Diskominfo Tanbu Gelar Orientasi Teknis Persandian


BATULICIN - Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tanah Bumbu ( Tanbu ) Ardiansyah, S. Sos membuka Orientasi Tekhnis Persandian kepada sejumlah SKPD setempat, di Aula PKK Kab. Tanbu Selasa (26/06) Kecamatan Simpang Empat.

Sambutan Bupati Tanbu Mardani H.Maming  yang dibacakan oleh Ardiansyah mengungkapkan tujuan dari orientasi ini yakni menjaga kerahasiaan, keutuhan serta keaslian tanpa adanya sebuah pengingkaran informasi yang di sandikan.

Lanjutnya, hal ini akan menjadi penting bagi kebutuhan berlangsungnya tata kelola pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu,baik dalam upaya menyamakan pemahaman dalam hal menjaga informasi, maupun dalam pengamanan informasi yang di sandikan.

"Kita berharap kepada peserta orientasi teknis Persandian agar serius mengikuti. Sebab kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan penguatan kapasitas kelembagaan SDM serta prasarana yang dimiliki, "pintanya.

Dia menambahkan, Informasi daerah merupakan aset negara yang harus dikelola dan dijaga kerahasiaannya. Tanpa adanya kebocoran. "Ketika terjadinya kebocoran atau kesalahan informasi maka fatal akibatnya, kerena tidak saja beresiko terhadap keamanan daerah tapi juga keamanan nasional, "jelasnya.

Sementara itu, kegiatan ini dihadiri oleh 2 (dua) nara sumber yang sengaja didatangkan oleh Pemkab. Tanbu. Mereka adalah Diskominfo Propinsi Kalsel Drs. Dwi Sriyanto serta Diskominf o Kab. Barito Kuala Ahmad Syarifudin. (MC/ADV/MAIYA)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement