Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Pemerintah Harus Awasi Lelang Seragam Gratis

TULUNGAGUNG - H. CamimBadruzzman ketua asosiasi batik Tulungagung tidak berprasangka buruk bila anggaran di sediakan 30 miliar. Karena kebutuhan pengusaha itu biasanya pesan ke pabrik dengan bikin harga sendiri, sehingga harga dapat di tentukan semaunya, karena kainnya tidak di temukan di pasaran, hal yang sedemikian ini yang harus kita awasi bersama, ucap pengusaha konveksi itu. 

Masih H.Chamim,  bila senada dengan harapan saya, saya jamin lebih murah mutu maupun kualitasnya. semua ini untuk mengantisipasi ke efisiensi anggaran APBD Tulungagung. Saya sanggup uang muka 30 persen harga yang di tawarkan beserta pajaknya nantinya bila kerjasama di sepakati. Jangan sampai pemerintah daerah membeli kain yang tidak terkenal dan itu harus menjadi patokan, tambahnya. 

Patut di sesalkan anggaran Rp 30 miliar sudah di usulkan anggaran naik Rp 10 miliar menjadi Rp 40 miliar. Tetapi tidak di luluskan karena kemampuan Pemkab Tulungagung 30 miliar, ucap salah satu anggota dewan waktu itu di gedung DPRD Tulungagung. 

Di konfirmasi, Kasi sarpras Dinas Pendidikan Tulungagung, Hari Purnomo anggaran seragam sekolah gratis 2018 sebanyak Rp 28 miliar lebih belum di lelang langsung di tangani oleh dinas Pendidikan Tulungagung  bekerjasama dengan pemenang lelang nantinya, berbeda dengan tahun 2017 sebanyak Rp 30 miliar lebih, realisasi  Rp 28 miliar, sisa Rp 2,4 miliar. di tangani langsung oleh lembaga sekolah yaitu, Kepala Sekolah masingmasing sebagai Kuasa Pengguna Anggaran ( KPA ), ucapnya.

Memang anggaran 2018 berbeda jauh dengan anggaran 2017. untuk 2018 seragam sekolah gratis SD, SMP negri dan swasta setara. Sedangkan untuk anggaran 2017 hanya SD, SMP negri saja. Karena muncul biaya operasional di masingmasing lembaga sekolah Kuasa Pengguna Anggaran dan lainnya. 

Namun Hari belum bisa menunjukkan data tahun lalu karena ada di per lembaga sekolah, yang jelas dinas Pendidikan Tulungagung tidak punya data 2017 seperti yang sampean tanyakan itu, pungkasnya. (N70)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda