Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Dalam Satu Hari Tiga Kegiatan Dilakukan Polres Jombang

JOMBANG - Polres Jombang gelar tiga kegiatan sekaligus dalam satu hari. Kegiatan diawali pada jam 7.00 wib upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 72. Kegiatan dilanjutkan serah terima Jabatan Waka Polres lama kepada Waka polres baru pada jam 13.00 wib. Sedangkan Kegiatan ketiga pisah sambut Waka polres yang dilaksanakan jam 20.00 wib.Rabu (11/7/2018)

Upacara Hari Bhayangkara ke 72 Tahun 2018 Polres Jombang tersebut ambil tema ” semangat promotor Polri siap mengamankan agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019″. Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto SIK, MH sebagai Inspektur upacara, dihadiri Plt Bupati Jombang, Forkopimda, Kepala BNI 46, manager Bravo, ketua PC NU, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua KONI, jajaran Polres dan Polsek. Bertempat di Lapangan Mapolres Jombang.

AKBP Fadli Widiyanto SIK. SH, MH dalam amanatnya megutip amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo secara tertulis, Presiden menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian anggota POLRI yang saat ini bertugas di daerah-daerah terpencil, di wilayah perbatasan, di wilayah pulau terdepan Indonesia, serta anggota POLRI yang sedang mengemban misi Internasional.

“Beliau mengapresiasi kinerja POLRI yang sudah mengamankan arus mudik lebaran dan pelaksanaan sholat Idul Fitri , sehingga umat islam dapat beribadah dengan tenang. Terlebih atas kinerja POLRI yang sudah mengamankan situasi PILKADA Serentak 2018, baik sebelum, saat pelaksanaan, maupun sesudahnya,” jelasnya. 

Presiden mengungkapkan kabar baik, bahwa dunia Internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara aman di dunia berdasarkan “Law and Order Index”. Itu merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan kita semua. Ini sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan. Ini sebuah capaian hasil kerja elemen bangsa yang di dalamnya tentu ada peran anggota POLRI. 

Presiden berpesan agar POLRI terus mampu berinovasi dan memaksimalkan teknologi untuk mendeteksi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang mengancam keamanan dalam negeri, terutama tindak kejahatan trans nasional, seperti kejahatan cyber, human trafficking, drug trafficking, dan Terorisme." Papar Fadli saat menjadi Inspektur upacara.

Selesai gelar Upacara, pada jam 13.00 wib, kapolres Jombang pimpin Serah terima jabatan (Sertijab) Waka Polres Jombang dari Kompol Edith Yuswo Widodo SIK kepada kompol Budi Setiyono SIK MH di Graha Bhayangkara Polres Jombang. Kegiatan dilanjutkan pada jam 20.00 wib yaitu pisah sambut wakapolres bertempat di gedung Bungtomo pemkab Jombang.

Saat diwawancarai dari berbagai media mengatakan, "Mutasi Jabatan bentuk Implementasi penerapan pembinaan karier di tubuh Polri. Selain itu pergantian jabatan atau mutasi di lingkungan Polri merupakan wujud pembinaan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan tugas yang dihadapi" jelasnya

“Berat rasanya melepas pak Edith dan semoga beliau senang dan mampu bekerja ditempat baru dengan penuh semangat. Apa yang dicita citakan harus terlaksana. Untuk wakapolres yang baru supaya segera bisa beradaptasi.Semoga allah melimpahkan kesejahteraan kepada kita semua”. Marilah kita semua mendoakan negara kita menjadi negara gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo”. Pungkasnya. (Jit)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda