Gubernur Jatim Melantik Pj Bupati Madiun

MADIUN - Jumat, 3 Agustus 2018 bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj. Bupati Madiun Pasuruan dan Bupati Magetan serta penyerahan Surat Keputusan Plt Ketua TP PKK dan Plt Dekranasda Kabupaten Madiun, Pasuruan dan Magetan oleh Ketua TP. PKK sekaligus ketua Dekranasda Prov Jatim.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini oleh Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo kepada Pj. Bupati Madiun Pasuruan dan Bupati magetan juga dihadiri mantan Bupati tersebut beserta ibu berjalan dengan khitmad. Untuk Kabupaten Madiun sendiri Gubernur Prov Jatim memilih BOEDI PRIJO SOEPRAJITNO, SH. M.Si sebagai Pj. Bupati Kabupaten Madiun yang sebeliumny Beliau menjabat sebagai Kepala Badan Perwakilan Prov Bojonegoro.

Setelah melantikan Pakde Karwo begitu panggilan akrab Gubernur Jawa Timur mengimbau kepada Pj Bupati yang baru dilantik agar mereka dapat mengemban kebijakan Bupati sebelumnya agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik. tugas fungsi serta larangan Bupati sesuai dengan Undang-undang 23 tentang pemerintah daerah. secepat-cepatnya berkoordinasi dengan para pejabat Strutural Daerah, DPRD dan Forum pimpinan daerah setempat.

Ketiga ini yang menjadi jantung dan yang pertama kali. Karena tugas Pejabat Daerah tugas utamanya mengkoordinir pejabat struktural dan pejabat marginal yang ada di daerah. Selain itu juga harus membuat langkah-langkah kongkrit terhadap kepimpinan di daerah masing-masing. Beliau juga menyampai terimakasih kepada Mantan Bupati yang sudah purna salah satunya kepada Bupati madiun H. Muhtarom, S.Sos berserta Ibu atas dharma baktinya kepada masyarakat Kabupaten Madiun dan selamat lulus dengan predikat cumloude.

Pada acara tersebut juga terlaksana penyerahan Buku memori serah terima jabatan oleh mantan Bupati kepada Pj. Bupati yang baru dilantik dan juga penyerahan Surat Keputusan oleh Ketua TP PKK Prov Jatim sekaligus Ketua Dekranasda Ny. Nina Soekarwo kepada Plt Ketua TP. PKK serta Plt Ketua Dekranasda Kab. Madiun, Kab. Magetan dan Kab Pasuruan yang baru dilantik. Dan juga penyerahan buku memori capaian yang di dapat selama menjabat di daerah setempat oleh mantan Bupati kepada Plt Bupati.

Perlu diketahui Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo telah melantik 3 Penjabat (Pj) Bupati. Mereka yang dilantik diantaranya adalah Boedi Prijo Soeprajitno, SH, M.Si (Kepala Bakorwil Bojonegoro) sebagai Pj. Bupati Madiun, Dr.Gatot
Gunarso.SH.MH (Kepala Bakorwil Madiun) sebagai Pj. Bupati Magetan dan Abdul Hamit (Asisten Adm. Umum) sebagai Pj. Bupati Pasuruan.

Pada acara turut hadir mantan Wakil Bupati Madiun, Magetan dan Pasuruan beserta istri dan Sekda Kab. Madiun, magetan dan Pasuruan. Serta pimpinan OPD daerah tersebut serta pejabat provinsi jawa timur dan tamu undangan lainnya. (Jhon/Humas Kab.Mdn)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement