Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Kapolres Jombang, Sembelih Hewan Kurban Tidak Sah Jika Dilakukan Sebelum Sholat Id


JOMBANG - Pengumpulan dan penyembelihan hewan kurban oleh kapolres Jombang sebanyak 9 ekor hewan sapi dan 32 ekor hewan kambing. Yang diserahkan secara simbolis kepada Pa Al Tahir, yayasan al Hidayah, yayasan Rahma Said, yayasan al Imroniyah. dihadiri oleh PJU polres, Forkompimda beserta ibu, jajaran kapolsek, jajaran anggota polres. Ibu ibu bayangkari. Petugas lapas, pengurus ponpes tebuireng, pengurus Mushola Alamin. PA AL Tahir,yayasan Al Hidayqh Kedung betik Kesamben, yayasan Rohma Said Peterongan, PA al Imroniayah perak. Rabu (22/8/2018)
Sebelum penyerahan hewan kurban kapolres Jombang terlebih dahulu memberikan tausiyah mengenahi rukun Islam. Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto SIK,SH, MH dalam tausiyahnya menyampaikan, Dalam melaksanakan penyembelihan hewan korban Tidak sah apabila hewan korban tersebut disembelih sebelum pelaksanaan sholat id. Semoga pelaksanaan penyembelihan dan pembagian aman dan lancar. Ujarnya
“Sesungguhnya ibadah yang ringan adalah Sholat, yang dimulai dari melakukan wudlu terlebih dahulu dengan menggunakan pakaian harus bebas dari najis”. Jelasnya
Kapolres Jombang menambahkan, amalan yang ringan dan amalnya menjadi besar yaitu ada 2 diantaranya sedekah dan silaturahmi didasari karena kemanusiaan dan karena allah. “Hari ini saya terimakasih polres Jombang bisa melaksanakan ibadah kurban, semoga semua amalan kita diterima oleh allah swt”.
Menurut Kapolres, bagi yang belum korban bisa beramal melalui sedekah ringan. Yaitu bawa pisau, sembelih hewan korban, ethet ethet (potong -potong) daging hewan yang sudah disembelih dan rebutan membawa daging kurban diantar kepada yang berhak menerima. (ko)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda