Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

PT KAI Daop 7 Madiun Gelar Bazar Sembako Gratis di Garum Blitar



BLITAR - Perusahaan dapat terus tumbuh bila masyarakat di sekitar tempat usahanya turut tumbuh sejalan dengan perkembangan perusahaan tersebut. Hal itu disadari betul oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai salah satu perusahaan transportasi besar di Indonesia. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT KAI berusaha mendorong masyarakat disekitar tempat usahanya untuk ikut berkembang, sesuai dengan salah satu misi PT KAI yaitu “Memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholder dan kelestarian lingkungan”.

Bahwa sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan komitmen PT. KAI untuk mewujudkan Visi dan Misinya, Kami hari ini Selasa (28/8) di Kab. Blitar Kec Garum melaksanakan program Bina Lingkungan “Bazar Sembako Gratis”, Program ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Garum, dalam kegiatan tersebut, PT.KAI menyiapkan sebanyak 200 Paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras, 2 kg gula pasir, dan 2 liter minyak goreng dengan nilai total dana kurang lebih Rp. 27.400.000,-. Acara yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB tersebut dihadiri oleh VP Daop 7 Madiun Sulthon Hasanudin, serta Muspika setempat.

Sedangkan peserta bazar sembako gratis ini adalah masyarakat yang tinggal di dekat jalur kereta api sekitar Kecamatan Garum yang telah dipilih, mereka telah dibagikan kupon oleh pihak Kecamatan Garum untuk ditukar di stan bazar sembako gratis. Selama bulan Januari sampai dengan Juli 2018 kami telah melakukan kegiatan CSR yang terbagi dalam dua kategori yaitu Program Kemitraan (PK) yaitu suatu program bantuan dana pinjaman lunak yang di berikan kepada mitra binaan berjumlah kurang lebih 18 Usaha Kecil Menengah (UKM), dengan nilah total pinjaman sebesar Rp. 785.000.000,-,

Sedangkan untuk Program Bina Lingkungan (BL) yaitu suatu program bantuan dana sosial sebagai bentuk kepedulian PT. Kereta Api Indonesia (Persero) untuk pengembangan sarana dan prasarana pendidikan, tempat ibadah, fasilitas umum, kesehatan dan kegiatan sosial yang diberikan kepada instansi pemerintahan seperti kegiatan sosial bazar murah di kantor Kecamatan Garum ini, lembaga pendidikan seperti pemberian alat olahraga diSekolah, Pondok Pesantren, dan tempat ibadah tercatat Rp. 298.346.900,-.

Disela-sela pembagian sembako gratis Ixfan Hendriwintoko selaku Manager Humas Daop 7 Madiun juga memaparkan terkait sosialisasi keselamatan perjalanan Kereta Api (KA), bahwa dalam terciptanya kondisi perjalanan KA yang selamat, aman lancar, dan terkendali maka, diharapkan kepada seluruh warga masyarakat khsusnya warga sekitar dekat jalu KA untuk ikut berperan serta menjaga dan segera melaporkan kepada petugas jika ada potensi yang membahayakan keselamatan perjalanan KA.(VDZ)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda