Tanbu Kirimkan Bantuan Gempa Lombok

BATULICIN - Musibah gempa bumi yang menimpa Propinsi Lombok saat ini, turut mengundang empati  masyarakat serta keperdulian pihak Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebagai wujud Solidaritas itu Pemkab Tanbu telah mengirimkan ribuan lembar pakaian bekas layak pakai untuk korban yang sedang tertimpa musibah tersebut.
 

Pengiriman dilepas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kab. Tanbu  Eryanto Rais di kantor setempat Jum'at (24/08/18).

Dia menyebutkan. Barang yang akan dikiirmkan tak hanya pakaian bekas layak pakai. Selain itu turut dikirimkan 200 lembar terpal ukuran 6x8  meter yang diperuntukan bagi pengungsi korban reruntuhan pada gempa itu.


"Kami juga mengirimkan uang senilai Rp. 166.229.900 yang berasal dari sumbangan  ASN dan PTT di berbagai  SKPD Tanbu. Begitu juga pakaian bekas itu kami kumpulkan dari sumbangan pihak SKPD,"kata Eryanto.


Dia menambahkan Untuk memperkuat pengumpulan bantuan itu, turut dilibatkan anak sekolah serta pihak Kecamatan hingga bantuan itu terkaper di tiap tiap desa. 

"Alhamdulillah pihak Dinas Pendidikan turut menggerakan anak anak sekolah untuk memfasiltasi masyarakat yang akan menyalurkan bantuannya. "terangnya.

Ditempat terpisah.Plt.Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor turut mengucapkan terimakasih kepada pihak yang turut membantu pengumpulan bantuan untuk korban gempa lombok.


Menurut dia bantuan itu sangat berarti bagi mereka, kerena tak sedikit warga Lombok yang terhenti aktivitas nya akibat dari bencana itu.

"Tentu ekonomi nya juga tersendat,  maka sudah selayaknya kita perihatin seraya mendoakan agar musibah yang di alami akan cepat berakhir hingga pulih seperti semula,"imbuhnya. (Mc/Adv/maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement