Bupati Probolinggo Terima Penghargaan Desa Tangguh Berencana Terbaik Tahun 2018


Bupati Probolinggo saat menerima penghargaan
KAB PROBOLINGGO - Bertempat di halaman gedung Grahadi Surabaya, Bupati Probolinggo Hj. Tantri Hasan Aminuddin menerima penghargaan Desa Tangguh Bencana Terbaik  Kategori Partisipatif Tingkat Utama Provinsi Jawa Timur Tahun 2018. Penghargaan tahunan ini diserahkan oleh Gubernur Soekarwo saat Upacara peringatan ke -73 Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, pada Jum'at (12/10).    
                                                                            
Prestasi membanggakan ini setelah Pemkab Probolinggo menjadikan Desa Ledokombo Kec Sumber sebagai peserta lomba Destana (desa tangguh bencana) tahun 2018. 

Ledokombo termasuk daerah resiko bencana tinggi erupsi dan tanah longsor. Peran serta masyarakat dan pemerintah yang sangat peduli dan tanggap terhadap bencana di desa ledokombo menjadikan desa ini mendapat perhatian lebih dari tim penilai dari provinsi Jawa Timur.       
  
Prestasi desa tangguh bencana ini memang selalu di raih pemkab probolinggo selama 3 tahun terkahir, yang awalnya hanya tingkat pratama , madya dan akhirnya kini mencapai tingkat utama yang akan mengantarkan Kab. Probolinggo akan mewakili Kab/kota di jawa timur untuk penilaian di tingkat Nasional.(Mhd)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement