Kenali Permasalahan. Sekda Lakukan Interaksi Langsung Ke Tiap SKPD

BATULICIN - Beberapa hari ini Pemerintah Daerah terus melakukan supervisi dan evaluasi ke tiap SKPD dalam rangka ingin mengetahui langsung berbagai permasalahan di semua SKPD itu.

Sekretaris Daerah Kab. Tanbu H. Rooswandi Salem. M.Sos. MM. mengatakan. Melalui evaluasi ini, tim  akan melakukan interaksi langsung ke tiap SKPD. Hingga dapat mengenali lebih jauh permasalahan yang ada di SKPD tersebut.


Menurut dia, tak  sedikit permasalahan itu  bisa terselesaikan jika itu bersentuhan dengan sebuah kebijakan, termasuk didalamnya bersentuhan dengan keuangan.


"Ini akan kita coba evaluasi langsung, dengan harapan segala kendala di SKPD bisa teratasi yang bertujuan dapat meningkatkan pelayanan masyarakat melalui kerja aparatur yang lebih baik, "kata Rooswandi saat menjadi pembina apel Gabungan SKPD Senin (21/10).


Untuk itu tambah dia,  pihak SKPD harus menyiapkan segala data untuk  bahan evaluasi  agar supaya jelas. Diantaranya data nominatif pegawai, data sarana dan prasarana yang di miliki SKPD serta data realisasi capaian program dan kegiatan, maupun data realisasi keuangan.


"Kesiapan data itu akan jadi tolak ukur atau bahan evaluasi. Mumpung penyusunan APBD 2019 belum selesai, kami akan coba merumuskan sebuah kebijakan. Kalau itu memungkinkan kami akan memberikan porsi lebih anggaran guna memenuhi kebutuhan sarana prasarana yang diperlukan,"ungkapnya.


Diketahui, Gebrakan ini terbentuk dalam satu tim dari berbagai SKPD, secara langsung di pimpin Sekretaris Daerah Kab. Tanbu.


Sebagaimana yang  dijadwalkan, langkah ini di mulai dari 3 Kantor setempat yakni Dinas Pelayanan Terpadu Penanaman Modal Satu Pintu (PTPMSP), Satpol PP serta Dinas Keluargaku Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DKBP3A). Hingga berlanjut pada dinas  lain dengan hari yang berbeda.(mc/adv/maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement