Penyerahan Bantuan Warga Condong Terdampak Gempa Situbondo


Bupati Tantriana Sari ketika berinteraksi dengan warga terdampak gempa di desa Condong  kab Probolinggo
KAB. PROBOLINGGO - Gempa berkekuatan magnitudo 6,4 dengan pusat gempa 61 kilometer timur laut Situbondo juga dirasakan oleh warga Kabupaten Probolinggo. Bahkan salah satu rumah warga di Dusun Krajan Desa Condong Kecamatan Gading ikut terdampak.

Gempa yang terjadi Kamis (11/10/2018) dini hari itu mengakibatkan bagian belakang rumah Ibu Asi Rianto (59) roboh dan pada runtuhnya bagian atapnya. Bangunan bagian belakang rumah yang baru direhab setahun itu roboh mulai dapur, mussholla dan kamar mandi.

Bu Asi Rianto hanya seorang diri tinggal di rumah tersebut. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari ia berjualan bensin eceran di depan rumahnya. Keempat anaknya telah berkeluarga tak tinggal di desa/daerah tetangga.

Berdasar pengakuannya, dini hari itu ia terbangun karena getaran yang ia rasakan. Sekelilingnya dirasakan bergoyang yang kemudian disusul suara tembok roboh. Tak lama kemudian didapati bagian belakang rumahnya roboh.

Di hari yang sama, Kamis (11/10/2018) sore, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE langsung mengunjungi rumah Bu Asi Rianto bersama tim tanggap bencana BPBD Kabupaten Probolinggo. Pada kesempatan tersebut Bupati Tantri juga menyerahkan bantuan santunan dan bahan makanan siap saji untuk Bu Asi Rianto.

Bupati Tantri menyampaikan, bantuan dari pemerintah daerah melalui BPBD Kabupaten Probolinggo sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana. (Mhd)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement