Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Rooswandi Nakhodai PMI Tanah Bumbu

BATULICIN - Musyawarah Luar Biasa (Muslub) PMI Cabang Kabupaten Tanah Bumbu menghasilkan pengurus baru dan menggantikan pengurus lama sisa masa bhakti tahun 2017-2018. Sebagai ketua  pengurus yang baru di organisasi kemanusiaan itu, akhirnya Wakil Ketua PMI Propinsi Kalimantan Selatan Fahrudin secara resmi melantik Rooswandi Salem.M.Sos.MM sebagai ketua PMI Kab. Tanbu untuk masa priode 2018-2023. Kamis (25/10) di Aula Bersujud.

"Langkah utama untuk menghidupkan organisasi kemanusiaan di priode ini, kami akan terus melakukan kerjasama dengan pihak ketiga serta melakukan koordinasi dengan organisasi nasional maupun internasional serta instansi terkait, "kata Rooswandi dalam sambutannya.

Diapun bertekad, untuk melakukan pengelolaan pendanaan PMI Tanah Bumbu ini  akan buat secara transparan serta akuntabel sesuai peraturan perundang undangan. Adapun program prioritasnya kedepan, pejabat tertinggi di jajaran ASN Pemkab Tanbu ini lebih mengedepankan pelayanan maksimal kepada masyarakat dengan selalu mengupayakan  ketersediaan darah.

Sebagaimana dia rincikan antara lain, membuka unit transfusi darah(UTD) dengan tujuan  melayani selama 24 jam. "Selama pelayanan 24 jam maka masyarakat yang memerlukan pelayanan darah tidak akan lagi mengalami kesulitan,"ungkapnya.  Pihaknya melakukan  donor  darah keliling dengan pola jemput bola kemasyarakat kemudian dibantu  mobil donor keliling secara kontinyu.

Kemudian dibukanya hotline pelayanan darah selama 24 jam, dengan fungsi sarana komunikasi pelayanan masyarakat selama 24 jam, dengan harapan lebih memudahkan saat masyarakat memerlukan darah. "Secara kontinyu juga melakukan kegiatan donor darah terjadwal dengan menggandeng pihak ketiga dalam rangka menjamin ketersediaan darah di UTD Rumah Sakit,"jelasnya.

Sementara itu pelantikan pengurus PMI dihadiri Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor,  Sekretaris  PMI Propinsi Kalsel  Gusti Perdana Kesuma serta sejumlah pimpinan SKPD di pemerintahan Kab. Tanah Bumbu. (mc/adv/maiya)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda