Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Begini Cara Pemkot Surabaya Memperingati HUT Korpri ke 47


Surabaya NewsWeek- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya  memiliki cara tersendiri memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47. HUT Korpri dengan tema: “Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa”, Pemkot Surabaya menggelar senam pagi dilanjutkan jalan sehat dan pembagian door prize. 

Korpri merupakan organisasi di Indonesia yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, Pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan, dan perangkat Pemerintah Desa.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Surabaya Hendro Gunawan mengatakan, HUT Korpri ke-47 diperingati Pemkot Surabaya dengan jalan sehat. Tujuannya, merukunkan semua ASN di lingkungan Pemkot Surabaya agar lebih baik dalam bekerja dan melayani masyarakat.

“Selain itu, menjaga tali persaudaraan dan silaturahmi antar pegawai di lingkungan Pemkot Surabaya,” kata Hendro di sela-sela sambutannya pada Jum'at pagi, (30/11/2018) di halaman Taman Surya. 

Hendro – sapaan akrabnya berharap, dengan peringatan HUT KORPRI seluruh ASN di lingkungan Pemkot Surabaya semakin meningkatkan etos kerja sehingga mampu memberi contoh bagi masyarakat Surabaya. “Setuju bapak ibu semua. Semangat ya,” seru Hendro diiringi tepuk tangan. 

Usai memberikan sambutan, Hendro memberangkatkan peserta jalan sehat dengan hitungan mundur sebagai tanda dimulainya jalan sehat. Adapun rute jalan sehat dimulai dari Taman Surya – Grand City (Jl. Bawah Viaduk) - Jl. Stasiun Gubeng - Kusuma Bangsa - Jl. BKR Pelajar - Jl. Jimerto - Jl. Sedap Malam dan finish di Taman Surya. 

Pukul 7 pagi, tampak satu per satu peserta kembali ke Taman Surya. Acara dilanjutkan dengan pembagian door prize diantaranya total uang tunai sebesar Rp 40 juta, kulkas, kompor gas dan TV. Sembari menunggu hadiah, peserta dimanjakan dengan hiburan musik dan berbagai macam kuliner milik pelaku UKM binaan Pemkot Surabaya. 

“Bukan hadiahnya, namun yang terpenting semangat dari rekan-rekan ASN memperingati HUT KORPRI ke-47 dengan kesadaran dan penuh tanggung jawab dalam bekerja,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kota Surabaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga M. Afghani menambahkan, selain menjalin tali silaturahmi dan mengguyubkan sesama ASN, kegiatan jalan sehat bertujuan mengajak seluruh ASN untuk berolahaga.

Hal ini, lanjut Afghani, dibuktikan dengan jumlah partispasi peserta yang mengikuti peringatan HUT Korpri ke-47 sebanyak 2 ribu orang. “Mereka terdiri dari OPD, kecamatan, kelurahan dan seluruh staff yang ada di lingkungan Pemkot Surabaya,” tuturnya.

Ia berharap melalui kegiatan jalan sehat ini, seluruh ASN saling mendekatkan serta mengakrabkan diri agar ketika menjalin hubungan dengan mitra kerja di lingkungan Pemkot Surabaya mampu mewujudkan kemitraan yang sesungguhnya.

“Mari sebagai ASN selalu bekerja sesuai dengan ketentuan yang ada dan selalu bersemangat serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” pesan Afghani. ( Ham )

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda