Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

DPP Serimba PHT Lakukan Rapat Kerja Dan Pengukuhan Dua DPC Sekaligus

BOJONEGORO - Serikat rimbawan perhutani terus melakukan perkembangan dalam organisasi yang di emban guna menjadikan sebuah lembaga yang kuat semakin berwibawa, dengan dibuktikan adanya rapat kerja serta dan pengukuhan DPC Bojonegoro dan Parengan. Dua kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor KPH Bojonegoro dengan di hadiri dari masing-masing DPC diantaranya, Jombang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Malang raya, Nganjuk, Blitar, Lumajang dan khususnya Bojonegoro dan Parengan.
‌Saat berlangsung (17/11/2018) semua yang hadir dalam ruangan seakan tanpa ada batasan, mereka menilai bahwa  saudara yang ada ini senasib dan sepenanggungan berjuang dengan sesungguhnya untuk melestarikan hutan, dan ini juga di kuatkan pernyataan sikap ketua panitia Agus Ivan juga Ketua DPC Bojonegoro " Kita harus tetap semangat untuk membesarkan Serimba tanpa memaksa orang yang akan bergabung,meski sadar tidak mudah seperti membalikkan tangan" ungkapnya
ADM Bojonegoro diwakili kasi PSDM Lilik menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh yang hadir dan permohonan maaf atas kurang dan lebihnya dirinya mengucapkan selamat pada yang dilantik dan semoga acara sukses. ‌Menurut ketua DPD Jawa timur Viktor juga sebagai Tim Kawasan penggunaan hutan mengatakan " Bahwa di Bojonegoro dan Parengan perlu adanya perjuangan untuk menguatkan dan meyakinkan organisasi dengan cara menjelaskan pada banyak fihak disekitar kita, untuk menghindari miskomunikasi karena pada dasarnya serimba misinya untuk melestarikan hutan, tidak ada tendensi lain lain, contoh untuk persaingan atau permusuhan.
‌Ditambahkan oleh Viktor Jangan takut masuk serimba , kita juga hanya ingin mengawal management supaya ada reaksi terhadap apa yang di sebut di PHPS , P39 perhutanan sosial, ada yang jadi konsen kami di mana sekarang presiden mengeluarkan ijin pemanfaatan selama 35 tahun boleh di wariskan, ini janggal, tanah siapa kok boleh diwariskan, ini kalau dibiarkan bisa menggangu kelestarian hutan," Jelasnya di depan wartawan www.surabayanewsweek.com.
‌Ketua DPP Serimba Wariman menjelaskan " Jangan mudah terprovokasi dengan pembicaraan yang tidak jelas klausulnya, sehingga tidak mudah terombang-ambing oleh orang lain yang sengaja tidak suka berdirinya Serimba, dan ini memang dinamika dalam organisasi, seperti bentuk intimidasi dan lain lain, namun itu harus di sikapi dengan bijak, kita berpijak pada undang-undang berserikat, disana disebutkan bentuk intimidasi, menghalang-halangi kebebasan orang berserikat termasuk tindak pidana, ini biar menjadi dewasa dalam berserikat karena itu merupakan delik hukum. Dilain sisi dalam tubuh lembaga kita saat mengambil keputusan tertinggi adalah suara anggota yang di utamakan. "Pungkasnya.
‌Yus nasir arafat/ pembina SERIMBA PHT juga sebagai waka ADM KPH Probolinggo. Selamat dan sukses atas pengukuhan dua DPC Bojonegoro dan Parengan ini , Perlu saya tegaskan bahwa dunia ini panggung sandiwara atau sebuah permainan maka jangan takut dengan permainan ini kalau saya melihat ditubuh perhutani ini semakin lama bukan bertambah sehat namun sebaliknya malah menjadi sakit , entah karena sistemnya atau manajemennya maka tugas pokok kita adalah memberikan kontribusi dan mewarnai menjadi lebih baik." Terang dari pembina. (Jit)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda