Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Farewell Parade Kapolres Banyuwangi

Kapolres baru AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi bersama ketua Bhayangkara baru.
BANYUWANGI - Pada hari Selasa (13/11) bertempat di halaman Mapolres Banyuwangi telah dilaksanakan “ Feraweel Kapolres Banyuwangi dari AKBP Dony Adityawarman, S.I.K.,M.Si. yang menduduki jabatan baru menjadi Waka Polresta Sidoharjo .Kepada penggantinya AKBP  Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K, SH,MH dari Kapolres Bondowoso “

Suasana haru dan isak tangis pada prosesi tradisi “Pedang Pora”yang jalankan piluhan Perwira, dan disaksikam  semua jajran Polres Banyuwangi, mulai Wakapolres Kasat.Kabag. kasi .para Kapolsek. Para Perwira. Brigadir dan PNS. 

Diawali dengan pengalungan rangkain bungan dari Kapolres baru kepada Kapolres lama , juga pemberian bungan dari ketua Bayangkari yang baru kepada ketua Bhayangkari lama, langsung AKBP Dony Adityawarwan bersama ketua Bhayangkari lama berjalan di tengah –tengah pedang yang diiringi dibelakangnya.

AKBP Dony  Adityawarwan berjalan sambil salam-menyalami semua jajarannhya, hingga sampai pelepasa Kapolre lama diangkat oleh anggota, dan di naikan ke Anmdong yang didampingi Istri terus meninggalkan Mapolres Banyuwangi. 

Menurut AKBP Dony Adityawarwan, S.IK,M.Si, serah terima Kapolres Banyuwangi sudah dilakukan pada hari Jum’a (9/11) yang lalu di Mapolda Jawa Timur dan ini rangkaian yang harus dilaksanakan. Saya sangat berat meninggalkan Banyuwangi yang penuh suka cita, penuh pengalaman bersamamembuat Banyuwangi tetap kondosif, berwibawah.

Banyuwangi tempat yang luar biasa, bahkan salah satu icon Indonesia. Dengan kemajuan Banyuwangi, tentunya harus didukung jajaran kepolisian, dengan meningkatkan kwalitas pelayanan, dan pengayoman kepada masyarakat.

Saya bangga dengan rekan-rekan sehingga Banyuwangi menjadi zona integrita wilayah bebas koropsi (WBK, terkait  WPK tanggal 9 Desember 2018 Kapolres Banyuwangi baru bersama saya , akan menerima penghargaan daerah Zona Intergritas BPK, dengan penambahan remonasi satu tingkat.

Juga meningkatkan status Polres banyuwangi menjadi Polresta Banyuwangi.sekarang dalam penggodakan, insya allah akan segera terwujud.penambahan personil, fasilitas, sarpras akan terwujud. Akan ada pembangunan Sapras dipolres banyuwangi di wilayah kelurahan Pakis dan dibiayai oleh Mabes Polri  sebanyak 16 M, dan sudah turun, akan dikawal langsung oleh adik asuh saya Kapolres Banyuwangi yang baru. Yang saya jalankan tentunya tidak ada hal yang lain ,tentunya kepentingan dinas.

Kapolres baru AKBP Taufik, H.Z. S.I.K, SH,MH tentunya dengan peningkatan segala aspek, sebab Banyuwangi akan menghadapi stuasi yang lebih berat dimasa yang alan datang, dan ini dibutuhkan kerja sama, dan sama-sama bekerja dengan kapolres yang baru adik asuh. Ungkapnya.

AKBP. Tufik H.Z,S.I.K,SH,MH. Kapolres baru menjelaskan bahwa sesuai dengan surat telegram Kapolri No.2594 tanggal 4 Oktober 2018. Bahwa suksesi kepemimpinan yang telahberalih dari seniorkami AKBP Dony Adityawarwan, sebagai kunsekwensi yang harus saya terima.baik secara hukum .Negara, bangsa kepada Alloh.

Kedatangan saya ke Polres Banyuwangi ini dalam menjalankan amanah,tanggung jawab, tentunya saya tidak bisa berbuat sendiri, tentu saya memohon dukungan seluruhpersonil Polres banyuwangi,  yang paling berat itu mempertanggungkan amanah yang kita emban.

Kita bangga dan bersukur bahwa AKBP. Dony Adityawarwan telah meberikan segala yang terbaik buat kita semua di Polres Banyuwangi, agar tetap dicintai, disegani,dihormati masyarakat dalam membina ketertiban ,keamanan, berbagai enoivasi yang dicapainya, patut kita sykuri.

Kita akan mempertahankan meningkatkan apa yang telah dicapai selama ini, dan kita kedepan akan lebih baik untuk mencapai yang diharapkan, baik itu WBK atau nanti WWBM. Seperti ajkaran Kihajar Dewantoro Ing Ngarso Sun Tulodo, AKBP Dony telah memberikan Teladankepada kami semua. Ing Madyo Bangun Karso, AKBP Dony telah memberikan semangat kapada kami semua, kami harap kepada Polres Banyuwangi memperikan Tut Wuri Handayani. Katanya. (jok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda