Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Perguruan IKS PI Kera Sakti Wisuda Anggota Baru Angkatan 122/108

Ketua umum menyematkan sabuk kepada perwakilan anggota baru. Dan Pengurus Pusat di dampingi Bupati Madiun dan wakil Bupati Madiun beserta Kapolres Madiun dan Komandan Kodim 0803 Madiun. Serta perwakilan anggota dari Negara Timor Leste.
MADIUN - Perguruan IKS PI Kera Sakti  berdiri di Madiun pada tahun 1980, tepatnya tanggal 15 Januari.  Perguruan yang di dirikan oleh Guru Besar  Almarhum Raden Totong Kiemdarto  ini saat itu hanya di ikuti oleh beberapa  orang. Ini karena perguruan IKS PI Kera Sakti merupakan Perguruan yang masih muda, selain itu Madiun  yang juga merupakan tempat lahirnya berbagai perguruan. Sehingga Perguruan IKS PI Kera Sakti masih minim peminat. 
Namun dengan perkembangan jaman serta dengan pengembangan perguruan yang tidak menggunakan kekerasan Perguruan ini  akirnya banyak mendapatkan simpatik dari masyarakat. Dengan semboyan” ke empat penjuru kita mencari saudara, kalau musuh ada pantang tunduk kepala” . dengan semboyan tersebut  perkembangan perguruan banyak di ikuti oleh masyarakat. Hingga saat ini sudah puluhan ribu anggota yang tersebar di penjuru tanah air. Bahkan hingga ke manca Negara. 

Bahkan selain di Indonesia cabang di Manca Negara juga sudah terbentuk. Ini merupaka wujud yang sangat nyata bahwa  perguruan IKS  PI Kera Sakti yang merupakan Perguruan sangat muda sudah bisa di terima oleh masyarakat bahkan oleh Pemerintah. 

Ini terlihat banyaknya para pejabat baik dari Eksekutif dan Legislatif  bahkan dari anggota TNI-Polri  yang sudah menjadi anggota Peruruan IKS PI Kera Sakti. Bahkan dalam kesempatan ini wisuda angkatan 122/108 tahun 2018 juga di hadiri Menteri Tenaga Kerja Timor Leste Julio Dasliwa. Demikian di jelaskan oleh Ketua Umum Drs Bambang Sunarja MA di dampingi Drs Pandit Suryawan M.Pd selaku ketua Harian yang juga ketua panitia pengesahan anggota baru.

Sedangkan untuk  agenda rutin Perguruan IKS PI Kera Sakti, yaitu program 4 bulan dari perguruan ini adalah mengesahkan /wisuda anggota baru. Dan pada wisuda pada angkatan 122/108 yang dilaksanakan tanggal 17-18 Nopember  tahun 2018 ini di ikuti sebanyak  9.200 peserta dari berbagai cabang di Jawa timur dan perwakilan  terdekat dengan Madiun kususnya yang berada di Jawa Tengah. Yang bertempat di Padepokan  IKS PI Kera Sakti di Desa Buduran Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun.  

Sedangkan untuk Cabang yang jauh baik dari Luar Jawa dan Luar Negeri pengesahannya dengan sistem jarak jauh yang di laksanakan pada tanggal  13 Oktober yang  lalu. bahwa wisuda/pengesahan untuk tahun ini merupakan angkatan 122 untuk tingkat ( I) biru dengan gelar “ WARGA”  dan angkatan 108 untuk tingkat (II) merah dengan gelar “PENDEKAR.

Adapun kegiatan dalam wisuda ini acara yang di laksanakan selain wisuda  juga di laksanakan Istighozah, dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT. Selain isthigozah juga di laksanakan kegiatan kerohanian serta masalah ke IKS an. Ini bertujuan untuk lebih memantapkan para anggota baru dalam mengamalkan ilmunya. Sedangkan dalam sambutannya  selaku perwakilan Forpinda Kabupaten mengucapkan selamat dan sukses atas di wisudanya sebagai anggota Perguruan IKS PI Kera Sakti yang baru. 

Dengan di wisudanya maka tugas dan tanggung jawab sebagai anggota perguruan harus benar-benar di lakukan. Dan junjung nilai dan etika dalam bermasyarakat serta jaga nama baik Madiun yang sebagai Madiun Kampung Pesilat. Baik di madiun maupun di mana saja berada. Sesuai  dengan falsafah yang berada di dalam perguruan IKS PI Kera sakti. Ke Empat penjuru kita mencari saudara namun kalau ada musuh kita tunduk kepala.

Sedangkan Dalam mukhodimahnya  Drs Bambang Sunarja MA, mengucapkan selamat dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Madiun beserta Wakil Bupati Madiun yang berkenan hadir dalam acara wisuda ini. Dan juga di ucapkan terima kasih kepada Kapolres Madiun beserta Komandan Kodim 0803 Madiun. Dan tidak lupa juga kepada Menteri Tenaga Kerja Timor Leste Julio Dasliwa yang telah berkenan hadir secara langsung di Padepokan Perguruan Kera Sakti di Madiun. Dan juga kepada anggota  yang baru di wisuda/di syahkan menjadi anggota perguruan IKS PI Kera Sakti. 

Dengan bertambahnya anggota, berarti semakin berkembangnya perguruan IKS PI Kera Sakti. Dan ini sebagai bukti bahwa perguruan ini sudah di terima masyarakat dengan baik. Dalam hal ini Ketua Umum juga mengharapkan kepada anggota yang baru di wisuda agar tetap menjaga nama baik perguruan. Mengingat dari tahun ketahun, dengan berkembangnya perguruan semakin banyak kendala dan permasalahan yang di hadapi. Tetapi hal tersebut di harapkan tidak menyurutkan semangat para anggota IKS PI Kera Sakti dalam mengembangkan Perguruan. 

Sehingga dalam kesempatan ini dengan hadirnya perwakilan Menteri dari Negara Timor Leste agar bisa memberikan motivasi bagi generasi muda anggota Perguruan IKS PI Kera Sakti. Bahwa perkembangan Perguruan kita sudah berkembang pesat di Negara tersebut. Dan kita yang berada di tanah air selaku tempat yang dekat dengan Perguruan berada harus lebih semangat dalam mengembangkan perguruan IKS PI Kera Sakti yang sangat kita cintai ini. Sehingga perguruan IKS PI Kera Sakti bisa semakin berkembang di seluruh penjuru Dunia seperti semboyan Perguruan “ Di mana Kaki berpijak, di situ akan berkibar panji-panji perguruan IKS PI Kera Sakti”. (Jhon. Rio/Adv)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda