Pemerintahan Desa Diharapkan Perkuat Program Rumah Tahfiz

BATULICIN - Pemerintahan Desa merupakan ujung tombak pembangunan. Disisi yang tepat keberadaannya  ada ditengah kearipan lokal masyarakat yang sejatinya mempunyai peran strategis dalam mewujudkan sektor apapun.

Salahsatu harapan yang ingin diwujudkan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor saat ini tetap berkomitmen akan  mengembangkan program tahfiz di tiap Desa.

"Melalui peran Pemerintahan Desa diharapkan akan memperkuat program rumah Tahpiz yaitu 1 Desa 1 rumah Tahfiz, sebagaimana yang menjadi program Bupati Tanbu saat ini "kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD Kab. Tanbu)  saat membuka rakor Lembaga Adat dan Budaya di Aula Rapat PKK Senin (05/11).

Dikatakannya,  harapan Bupati harus di dukung  dari segenap aparatur nya mulai tingkat SKPD terkait hingga sampai pada aparatur ditingkat desa.

"Untuk mewujudkan harapan ini tanggung jawabnya tentu terlihat, yang penting SKPD terkait mampu bersinergi dengan aparatur Desa di tiap Kecamatan sehingga rumah Tahfid di tiap Desa bisa terisi dan berkembang semua,"ungkapnya.

Dia  menjelaskan . Program rumah Tahfiz merupakan kegiatan yang terintegrasi tanpa menghilangkan program kegiatan keagamaan anak  sebelumnya.

"Disini Pemerintah Daerah hanya memfasilitasi dari program yang sudah jalan, contohnya TK Al Qur an serta LPTQ,"terangnya.

Terkait dengan kegiatan dirumah Tahfiz itu tambah Nahrul, Rumah tahpiz bukan hanya belajar ilmu agama tapi juga belajar tentang berbagai keterampilan.

"Disamping memperdalam ilmu agama. serta membentuk akhlakul karimah, rumah Tahfiz akan mencerdaskan anak dari berbagai pelajaran keterampilan yang sudah disiapkan, "pungkasnya. (Mc/Adv/Maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement