Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Sekda : Calon Direktur PD Pasar Surya Harus Berintegritas, Kreatif dan Inovatif

Surabaya NewsWeek- Menanggapi  kreteria calon Direktur  PD Pasar Surya Surabaya, Hendro Gunawan  Sekretaris  Daerah ( Sekda ) Kota Surabaya menjelaskan bahwa, Calon Badan Usaha  Milik  Daerah ( BUMD ) harus mempunyai integritas yang tinggi, kreatif dan inovasi.

“Karena dia memimpin perusahaan, yang ujungnya harus bisa membuat perusahaan sehat, untuk itu calon harus mempunyai integritas dan kreatif serta inovasi ”tuturnya usai mengikuti pelantikan pejabat baru di lingkungan pemerintah kota

Masih Hendro Gunawan, mantan Kepala Bappeko ini menyampaikan, calon direksi selain memiliki rencana kerja dalam meraup keuntungan. Namun harus  juga memperhatikan misi sosial dari perusahaan terkait.

“PD Pasar Surya saat ini, tengah melakukan seleksi jajaran direksi, bahkan sudah beberapa kali pernah digelar, namun, karena tidak memenuhi kualifikasi yang diharapkan, maka fit and Proper harus diulang lagi,”ujar Hendro.

Perlu diketahui bahwa, sejumlah calon yang lolos seleksi administrasi Direksi PD Pasar Surya, meliputi 11 orang calon direksi utama, 11 orang calon direksi keuangan, 8 orang calon direktur pembinaan pedagang, dan 7 orang calon direktur teknik dan usaha.

Selepas seleksi administrasi, para calon direktur PD Pasar Surya tersebut mengikuti tahapan berikutnya, yakni seleksi psikotes, uji kompetensi dan behavioral event interview di Untag Surabaya.

Hendro mengatakan, dalam seleksi calon direktur BUMD,  pihaknya mengupayakan diikuti banyak calon. Untuk itu, pengumumannya dilaksanakan secara terbuka.

“Dalam seleksi calon direktur BUMD, Pemkot Surabaya mengupayakan, agar diikuti banyak calon , sedangkan untuk hasilnya, nanti akan di umumkan secara terbuka dan transparan,”ungkap Hendro Gunawan Sekda Kota Surabaya.   


Hendro menambahkan, untuk sementara mengenai tim seleksi, ia menyampaikan berasal dari beberapa kalangan, mulai dari eksekutif, praktisi dan kalangan perguruan tinggi. Namun untuk psikotes pemerintah kota menggandeng suatu lembaga di Perguruan tinggi.

“Mengenai tim seleksi untuk calon  direktur, nantinya akan melibatkan beberapa kalangan seperti, eksekutif, praktisi dan perguruan tinggi, tapi untuk psikotes Pemkot Surabaya mengandeng lembaga di perguruan tinggi,”tambahnya. ( Ham ) 

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda