Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Soal Proses Perijinan, Begini Cara Kabid DLH Membantu Masyarakat Surabaya


Surabaya NewsWeek- Bimbingan Teknis ( Bimtek ) Gratis yang digelar oleh, Kepala Bidang ( Kabid ) Pelayanan Perijinan Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Surabaya untuk kali kedua ini  Rabu ( 7/ 11/ 2018 ), menurut Ali Mutadlo Kabib Pelayanan Perijinan Dinas Lingkungan Hidup, respon masyarakat masih cukup tinggi terbukti, peserta yang  mengikuti bimtek kali ini, dengan cara melakukan pendaftaran lewat WhatsAppp ( WA ) di Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ), masih melebihi kuota yang telah ditetapkan oleh DLH

Kabid Pelayanan Perijinan Ali Murtadlo ini menjelaskan bahwa, bimtek gratis ini digelar untuk membantu masyarakat kota Surabaya, agar mengetahui tata cara proses pengurusan perijinan lingkungan seperti, AMDAL, UKL-UPL, SPPL, TPS Limbah B3 dan IPAL

“Bimtek gratis ini digelar untuk membantu masyarakat surabaya agar, lebih mengerti tata cara proses perijinan lingkungan dan  masyarakat bisa mengurus perijinan sendiri tanpa menggantungkan orang lain,”jelas Ali Murtadlo.

Masih Ali Murtadlo, Bimtek gratis ini digelar setiap minggu sekali dengan tema yang berbeda, awal bimtek tema yang diberikan soal tata cara pross perijinan Surat Pernyataan Pegelolaan Lingkungan ( SPPL ) bimtek yang kedua  tentang proses perijinan Ijin Pengelolaan Air Limbah ( IPAL ).

“Untuk tema bimtek ini setiap minggunya berbeda, awalnya membahas tentang SPPL dan bimtek yang kedua kali ini membahas soal proses perijinan IPAL, nanti untuk minggu ketiga juga berbeda temanya,” ungkapnya.  

Ali Murtadlo menambahkan, untuk kegiatan bimtek gratis ini, yang digelar setiap minggu sekali  tidak mengunakan APBD Kota Surabaya, melainkan urunan dari internal pejabat Dinas Lingkungan Hidup dan bimtek gratis ini digelar di kantor Siola lantai 4 mulai jam 09.00 Wib – 12.00 Wib.

“Saya berharap masyarakat Kota Surabaya, semakin mengerti dan mengetahui sendiri bagaimana program pengurusan perijinan dan bisa taat terhadap perijinan, tujuannya  agar pengajuan perijinan  dikota Surabaya ini bisa meningkat ,”tambahnya. ( Ham ) 

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda