Dinas Kesehatan Penanganan TBC Perlu Di Tingkatkan

TULUNGAGUNG - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, dr. Mastur menyampaikan, untuk penanganan penanggulangan penyakit TBC harus terus dilakukan evaluasi bersama sama antara DINKES ( Dinas Kesehatan ), RS ( Rumah Sakit ), Puskesmas. 

Evaluasi ini perlu agar penanggulangan TBC di Kabupaten Tulungagung jelas terukur dalam program pencapaiannya, katanya dihadapan karyawan perwakilan rumah sakit dan Puskesmas se Tulungagung di hotel Narita (5/12) baru baru ini.  

Kegiatan evaluasi untuk penanggulangan TBC mulai Januari sampai November 2018, tentu hal ini dapat diketahui dengan kinerja DINKES, selama adanya kekurangan, dan ini supaya dapat dijadikan acuan kedepan untuk lebih meningkatkan kerja, agar program berikutnya dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi di tahun yang akan datang, ujarnya. 

Peserta yang mengikuti evaluasi tujuannya ditujukan kesemua rumah sakit yang telah memiliki DOT ( Direct of Server Treapment of Sourcose ), sebanyak 8 rumah sakit dan 32 Puskesmas, tambah Mastur menegaskan. (Nan)

Posting Komentar

0 Komentar