Komitmen Berdayakan UKM dan Berbagi Kebahagiaan Bersama Warga Kurang Mampu di Ajang SPKP Ke 5 Tahun 2018


Walikota bersama Camat Mayangan M Abas ketiak memberikan bantuan sembako di ajang SPKP ke 5 tahun 2018.
PROBOLINGGO - Upaya mensejahterakan masyarakat disatu wilayah merupakan hal yang patut diapresiasi oleh berbagai pihak, termasuk didalamnya menggali potensi masyarakat dan memberdayakannya dalam wadah UKM.

Hal ini seperti yang dilakukan Kecamatan Mayangan kota Probolinggo dalam mengangkat potensi serta memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang berada diwilayahnya. Melalui agenda rutin Semarak Pagi Kecamatan Probolinggo (SPKP) yang diadakan Pemerintah kota Probolinggo, dan satu kebetulan pagelaran SPKP kali ini, kecamatan Mayangan menjadi salah satu leading sektornya.

Even SPKP (Semarak Pagi Kecamatan kota Probolinggo) periode 5 tahun 2018 ini, Minggu, (16/12) yang berlangsung di sepanjang Jalan Jenderal Gatot Subroto Kecamatan Mayangan kota Probolinggo masih mampu diminati oleh masyarakat setempat untuk berkunjung kelokasi berlangsungnya kegiatan tersebut. Berbagai hasil olahan atau produk dari kegiatan masyarakat yang tergabung dalam Usaha Kecil dan Menengah ini, diturunkan oleh kecamatan mayangan dalam even ini. 

Walikota Rukmini saat berinteraksi dengan pelaku seni Wirojalu diajang SPKP ke 5 tahun 2018.
Menurut Muhammad Abas S.Sos, M.Si, selaku Camat Mayangan ketika ditemui mengatakan kegiatan SPKP ini disamping berkiprah pada kegiatan yang bersifat sosial, di ajang tersebut juga bisa memperkenalkan potensi usaha, utamanya hasil kegiatan UKM pada masyarakat. “Komitmen kami akan terus dipegang yakni menggali dan memperkenalkan potensi yang dimiliki para pelaku UKM yang menjadi binaan kami. Dengan begitu diharapkan akan dapat memberi manfaat dan meningkatkan perekonomian warga.”Ujarnya. 

Lebih lanjut Abas menambahkan “Even SPKP ini masih sangat dibutuhkan oleh warga. Disamping mencari informasi yang dibutuhkan, mereka  juga dapat berbelanja kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau. Kegiatan juga memberi sentuhan bernuansa sosial dengan cara memberikan bantuan secara gratis kebutuhan bahan pangan pada warga.”tambahnya. 

Sementara Walikota Hj Rukmini SH, M.Si saat berkunjung di stan Kecamatan Mayangan di momen tersebut, menunjukkan apresiasinya dengan menyaksikan dan bertanya langsung pada pelaku UKM terkait sejumlah produk yang ditampilkan. bahkan dalam kesempatan tersebut, Walikota Rukmini yang damping Camat Mayangan secara simbolis berkesempatan memberikan bingkisan sembako kepada perwakilan warga penerima. (Suh)    

Posting Komentar

0 Komentar