Peringatan Hari Ibu Diharapkan Terus Dorong Kemajuan Perempuan

BATULICIN - Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu  turut memeriahkan peringatan hari Ibu ke 90 tahun 2018 di Aula Kodim 1022 Tanbu Rabu (19/14).
 
Berbagai rangkaian  kegiatan pun sudah dilaksanakan, yakni dengan melibatkan berbagai organisasi kewanitaan yang ada di Bumi Bersujud tersebut.


Bertepatan  dengan  Peringatan Hari Ibu ini, mengangkat tema : “ Bersama  Meningkatkan  peran  Perempuan dan Laki - laki dalam membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa “.


"Peringatan  Hari Ibu  juga diharapkan, mendorong  semua orang, untuk memberikan perhatian dan membawa pengaruh positif, bagi peningkatan kualitas hidup pemenuhan hak dan kemajuan perempuan,"kata Bupati Tanbu H.Sudian Noor saat membacakan sambutan Menteri.

 
Dilain sisi  lanjutnya  diharapkan pula memberikan keyakinan yang besar, bahwa  jika perempuan tersebut  diberi  peluang dan kesempatan  maka diyakini mampu meningkatkan kualitas  hidupnya, serta  mengembangkan  potensi dan kemampuan yang dimilikinya.


"Perempuan Indonesia  masa kini  adalah perempuan  yang sadar , yang memiliki hak dan kewajiban  yang sama dengan laki - laki. Terutama dalam  pembagian tugas, peran dan tanggung  jawab yang seimbang, antara  perempuan dan laki-laki. Perempuan  dan Laki-laki keduanya adalah “Parthnership” sekaligus  sumber daya  insani yang menentukan  keberhasilan  pembangunan nasional, "pungkasnya.


Sementara itu, kegiatan ditandai dengan fashion show para Ibu, pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Tanbu beserta istri. Kemudian didampingi Sekretaris Daerah Kab.Tanbu H.Rooswandi Salem beserta istri Hj Mulyawati. (mc/adv/maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement