Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Peringati Hari Bakti PU ke 73, DPUPR Gelar Malam Penganugerahan Penyedia Konstruksi, Jasa Konsultansi dan Kelompok Swadaya Masyarakat Tahun 2018

Kepala DPUPR kota Probolinggo, Amin Fredi ST,MT saat memberikan sambutan dalam acara malam penganugerahan penyedia jasa konstruksi.
PROBOLINGGO - Kemeriahan di Hall Orin Café and Resto nampak sangat kental terasa. Untuk pertama kalinya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Probolinggo, menggelar malam penganugerahan Penyedia jasa kontruksi, Penyedia Jasa Konsultansi dan Kelompok Swadaya Masyarakat terbaik 2017. Senin, (10/12) malam, dengan tampilan panggung yang begitu megah dengan suasana romantis dan elegan, serta diiringi alunan musik menambah nuansa hangat dilokasi berlangsunya kegiatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkot Probolinggo, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, Perwakilan Bank Jatim, Mitra kerja PUPR  terdiri dari Kontraktor, Konsultan dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) se kota Probolinggo.

Amin Fredi selaku Kepala Dinas PUPR menjelaskan selain dalam rangka memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-73, bahwa tujuan acara memberikan penganugerahan kepada jasa kontruksi untuk mendorong dan memotivasi pelaku jasa kontruksi, pengawas konstruksi atau konsultan dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) agar bisa bekerja lebih baik lagi.

Walikota Probolinggo Rukmini dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas PUPR Amin Fredi ST,MT menjelaskan “Pada tanggal 3 Desember, 73 tahun yang lalu menjadi tonggak sejarah bukti dari semangat tujuh pemuda pegawai PU hingga gugur yang mempertahankan kantor pusat Departemen Perhubungan dan Pekerjaan Umum yang berada di gedung sate Bandung, sehingga atas jiwa patriotisme 7 pemuda pemberiani tersebut, kemudian kita jadikan sebagai Hari Bakti Pekerjaan Umum yang diperingati setiap tanggal 3 Desember.”Ujarnya.

Lebih lanjut Fredy mengatakan “Dengan semangat yang diwariskan oleh para Sapta taruna yang terus kita pelihara, maka telah kta lakukan pembangunan infrastruktur PUPR yang telah dinikmati oleh masyarakat kota Probolinggo. Pembangunan infrastruktur selain telah menggerakkan secara riil, telah menyumbang kepada pertumbuhan ekonomi kita, juga telah menyerap tenaga kerja dengan jumlah yang cukup besar. 

Pembangunan infrastruktur masih akan terus dilaksanakan untuk mengatasi disparitas asupan wilayah, antar kawasan dan antar pendapatan masyarakat termasuk masyarakat miskin, kita juga harus melayani 53 persen penduduk kota yang menuntut pelayanan dasar yang semakin baik. Saya minta semua jajaran untuk bekerja lebih baik. Tugas kita bukan hanya melaksanakan pembangunan, namun kita harus melaksanakan tugas pemerintahan dalam bentuk sebagai regulator untuk memberikan kepastian layanan kepada masyarakat.”tambahnya.

Teknis penganugerahan jasa kontruksi terbaik diberikan kepada yang memenuhi kriteria 3T, yakni Tepat mutu, Tepat waktu, dan Tepat pelaksanaanya.  Dan ada 6 kategori yang menjadi penilaian Dinas PUPR  diantaranya, kategori penyedia jasa kontruksi bidang cipta karya, bidang pengairan, bidang perencana kontruksi, bidang bina marga dan kelompok swadaya masyarakat. (Suh)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda