Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Ringankan Beban Warga Terdampak Bencana, LSM Lira Probolinggo Peduli Korban Banjir Bandang Tiris

Bupati LIRA kabupaten Probolinggo, Samsudin SH, saat memberikan bantuan logistik pada warga terdampak bencana di kecamatan Tiris.
PROBOLINGGO - Keprihatinan korban banjir bandang yang menerjang puluhan bangunan dan menewaskan 2 orang di Desa Andung Biru Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, diperlihatkan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Probolinggo dengan melakukan kegiatan sosial membantu korban bencana alam didesa tersebut, termasuk  menurunkan puluhan anggota LSM Lira dengan di komandani Bupati Lira, Samsudin SH.

Sebagai bentuk kepedulian, Bupati Lira Probolinggo, Samsudin menyalurkan sejumlah bantuan logistik berupa 30 Sak Beras,  80 Karton Mie Instan 50 air mineral yang diserahkan langsung pada korban bencana alam dan di saksikan Camat Tiris, DR Roby Siswanto, Kamis (13/12).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lira Probolinggo selain memberikan bantuan Logistik, juga menyampaikan bantuan tali asih pada keluarga korban yang meninggal dunia akibat di terjang tanah longsor. “Ini merupakan bentuk Bakti Sosial LSM Lira dan ini murni panggilan hati untuk membantu saudara-saudara kita di desa Andung Biru,” kata Bupati Lira Probolinggo, Samsudin kepada sejumlah wartawan dilokasi bencana.

Lebih jauh Samsudin menambahkan, meski bantuan kemanusiaan yang diserahkan tidak seberapa. Namun ia bersyukur bisa ikut membantu meringankan beban para korban bencana alam. “Sekecil apapun bantuan kita, itu sangat dibutuhkan saudara-saudara kita,”ungkapnya.

Pria berkumis tipis ini juga menyampaikan pada korban bencana alam, supaya bersabar dan tabah dalam menghadapi ujian. “Semoga Allah membalas semua ketulusan dan kebaikan dalam membantu sesama. Mari terus bantu dan doakan saudara kita agar selalu tabah menghadapi musibah ini.”Ujarnya. (Suh)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda