Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Demi Peningkatan Sumber Daya Aparatur Satpol PP dan Damkar, Tanbu Gelar Diklat


BATULICIN - Pembukaan Pendidikan Dan Latihan peningkatan  Aparatur Satuan Polisi Pamong Praja ( Pol PP ) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. H. Mustaing adalah merupakan peningkatan indifidu dan profesionalisme setiap anggota Pol PP dan Damkar. Pembukaan tersebut ditandai dengan pemasangan pita secara simbolis kepada peserta diklat bertempat di halaman Kompi 623 BWU Tanbu Senin kemarin.
 
Dalam sambutannya Mustaing mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan proses pembelajaran melalui pendidikan dan latihan, serta keterampilan sikap dan membentuk perilaku, guna mencapai kompetensi aparatur dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. "Saya berharap dengan kegiatan ini sejogyanya dapat meningkatkan fisik, mental dan disiplin, serta jiwa korsa yang tinggi, bagi Satuan Pol PP dan Damkar Tanbu,"ungkapnya.
 
Dikatakannya pemberian materi melalui kegiatan ini merupakan proses pembelajaran melalui pendidikan dan latihan, serta keterampilan sikap dan membentuk perilaku, guna mencapai kompetensi aparatur dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. 
 
"Didalamnya termasuk pembinaan teritorial, peningkatan wawasan kebangsaan, mekanisme penegakan peraturan daerah, pelatihan Dalmas, pelatihan PHH, pelatihan PBB dan pengibaran bendera, pelatihan SAR dan pengenalan bahan peledak, maupun pelatihan pembinaan jiwa korsa dan kemampuan perorangan,"tandasnya.
 
Direncanakan Diklat  ini akan digelar selama 5 hari berturut - turut dan diikuti oleh 60 Personil, dan dibawah binaan dan bimbingan pelatih  dari pihak organik Kompi 623 BWU Tanbu .(imran)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda