Oka Mahendra dan Misbakhun Minta Caleg Rebut Hati Masyarakat

HM Misbakhun dan H Hasan Irsyad serta pengurus Partai Golkar kabupaten  Probolinggo di acara Serap Aspirasi dan Konsolidasi.
PROBOLINGGO - Konsolidasi Internal Partai Golkar Kabupaten Probolinggo yang ditempatkan di Kantornya Jalan Raya Dringu Desa Taman Sari, Sabtu (5/01) dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma dan H Hasan Irsyad SH, Anggota DPRD Provinsi Jatim. Menariknya acara ini karena juga dihadiri oleh H Mukhammad Misbakhun SE, MH Anggota DPR RI  Dapil 2 Pasuruan-Probolinggo 2014-2019.

Oka meminta calon anggota legislatif (caleg) dari partainya untuk bisa merebut hati pemilih di dapilnya masing-masing utamanya Kaum Milenial, Sebab Golkar sendiri mempunyai Target 9 Kursi untuk DPRD Kabupaten Probolinggo, 2 Kursi DPRD Jatim dan 2 Kursi DPR RI.  Dengan banyaknya kaum Milenial ini di halayak publik. Sehingga, para Caleg Golkar harus mampu untuk melakukan 'Ketuk Pintu' pada warga pemilih.

“Persaingan memang tidak mudah. Untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat, mereka harus terjun langsung mendengarkan aspirasi masyarakat di wilayahnya,"kata Oka di acara. Walaupun harus bersaing, caleg muda Golkar sudah memiliki strategi khusus untuk memenangkan kontestasi pemilihan legislatif 2019.

Oka Mahendra Jati Kusuma, Ketua DPD Partai Golkar Probolinggo saat memberikan sambutan.
“Jadi saya sarankan kepada caleg-caleg (Golkar) supaya bisa lebih aktif turun ke masyarakat, dekati generasi milenial supaya pemilu lebih greget,”Ujarnya.

"saya terjun langsung ke perdapil untuk mendampingi para Caleg -caleg saya untuk meyakinkan para pemilih,"ungkapnya. Lebih lanjut Oka mengatakan, kalah para Caleg Golkar lebih dulu turun di berbagai Dapil untuk meraih hati pemilih. "Alhamdulillah, Caleg Golkar sudah menunjukkan Straight-nya ketimbang caleg dari Partai lain,"Lanjut Oka.

Sementara legislator Partai  Golkar H Mukhamad Misbakhun SE, MH dalam acara Serap Aspirasi dan Konsolidasi Struktur DPD-Sayap Partai Golkar Kabupaten Probolinggo ini  melarang caleg Golkar "main mata" dengan caleg partai lain dalam mendulang perolehan suara di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. "Misalkan. Ada caleg DPRD yang dicoblos dari Golkar, untuk propinsinya dan DPR-RI dari partai lain, itu yang memang harus dihindari,"Ungkap Misbakhun.

Menurutnya, larangan itu dilakukan demi meyakinkan masyarakat agar tidak zig-zag untuk menentukan pilihan dalam pemilu 17 April 2019 ini. "Yakinkan masyarakat, jika memang tidak suka pada calegnya, masih ada partainya yang harus dicoblos," kata Misbakhun.

Terkait tampilan banner bagi caleg kabupaten, Misbakhun mengatakan "Silahkan, kalau ada para caleg yang fotonya ingin bergandengan dengan saya. Kirimkan fotonya nantik saya buatkan Banner atau Kalender,"ungkap Misbakhun.

Saat ini, Misbakhun mendapat tugas dari Partai Golkar di Dapil Pasuruan-Probolinggo untuk 2 kursi DPR RI dan 2 kursi untuk DPRD Jatim serta harus mampu mendulang suara. 

"Saya yakin, yang di Calegkan hari ini adalah kader-kader terbaik partai Golkar. Dengan begitu, mari kita saling bekerjasama antar para caleg sesama Partai Golkar,"Ujarnya.

Ditempat yang sama, Mukhammad Misbakhun saat diwawancarai menjelaskan keyakinannya bahwa target 2 kursi DPR RI untuk dapil Pasuruan Probolinggo ini akan dapat dicapai. “Makanya perlunya konsolidasi hingga turun ke desa selalu kita lakukan. 

Menyakut kontribusi bagi masyarakat, kita selalu menyampaikan program yang kita usung sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat. Dari situ masyarakat dapat menikmati apa sentuhan yang kami berikan bagi mereka.”Pungkas Misbakhun. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar