F-Wamipro Peringati HPN Dengan Kegiatan Khitanan Massal dan Donor Darah Berjalan Sukses

Suhri, Ketua F-Wamipro saat memberikan sambutan.
PROBOLINGGO - Responsif Forum Wartawan Mingguan Probolinggo (F-Wamipro) terhadap peringatan Hari Pers Nasional (HPN), diapresiasi dalam bentuk kegiatan yang bersifat social. Adapun agenda yang dimaksud yakni mengadakan kegiatan khitanan massal serta Donor darah.

Agenda yang dilaksanakan dipelataran obyek wisata Pantai Bentar Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo ini, (Sabtu 23/2) berjalan cukup lancar sesuai rencana yang telah dibahas sebelumnya. Hadir dalam kegiatan tersebut, Forpimda kota dan Kabupaten Probolinggo, Kepala Humas, Protokol dan Rumah Tangga Kabupaten Probolinggo, Humas dan Protokol Pemkot Probolinggo, Muspika, Tokoh masyarakat dan Agama setempat, sejumlah perwakilan LSM  serta undangan lainnya.
Ketua F-Wamipro (tengah) bersama Forkopimda dan undangan ketika berada dilokasi khitanan massal.
Ketua peringatan HPN F-Wamipro, Anis Sulalah dalam laporannya mengungkapkan rasa terimakasinya pada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materiel terhadap kegiatan ini, sehingga even tersebut dapat terlaksana tanpa menemui kendala yang berarti. “Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi terlasananya kegiatan ini. Diharapkan momentum ini akan menjadi tonggak kebersamaan dalam menjalin kemitraan dengan berbagai elemen sehingga ada sinergitas antara wartawan dan pemerintah dan masyarakat.”Ujarnya.

Sementara M Suhri, Ketua F Wamipro dalam sambutannya mengajak kaum jurnalis khususnya anggota F Wamipro dapat meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas kejurnalistikannya. “Saya percaya, media yang kredibel akan dapat menyajikan berita berkualitas yang berbasis fakta dan data yang akurat. Hal itu penting bagi masyarakat dan pemerintah selaku pembaca. Pelaku pers diharapkan dapat tetap menjunjung tinggi azas keberimbangan dalam memberitakan sebuah isu dan tidak terjebak dalam berita-berita palsu atau hoax.”Ujar Suhri.

Ditempat yang sama Heri Mulyadi S.STP, MSi Kepala Humas, Protokol dan Rumah Tangga Pemkab Probolinggo saat memberikan sambutan mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan yang diadakan F-Wamipro “Eksistensi Forum Wartawan Mingguan ini hendaknya terus ditingkatkan, terlebih dapat mengadakan kegiatan yang bersifat positif dan tentunya juga mengedepankan jiwa perofesional dalam menjalankan tugas kewartawannya.”Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, para undangan yang terdiri dari Forpimda dan perwakilan Pemkab dan Pemkot Probolinggo berkesempatan mengunjungi lokasi dilaksanakannya khitanan massal dan donor darah. Bahkan kegiatan ini sempat didomentasikan oleh stasiun TV dan melakukan wawancara dengan peserta khitanan massal dan donor darah. “Mudah mudahan kegiatan semacam ini akan terus dapat dilangsungkan, bukan hanya dalam momen HPN, namun pada momen yang lain.”Ungkap Ketua F-Wamipro. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar