Satpol PP Kabupaten HSS Kunker Ke Tanbu

BATULICIN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanah Bumbu. Dalam kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari terkait keberhasilan Tanah Bumbu dalam meraih juara Poskamling se Kalimantan Selatan (Kalsel) kemarin.

Rombongan kunjungan tersebut di pimpin Kasat Pol PP HSS Roni Rosnadi. SH. Kemudian disambut Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem.M.Sos.MM diruang rapat Sekda Senin (18/02). "Kami bangga kepada Satpol PP Damkar Tanbu kerena sistem pengelolaan Poskamling didaerah ini bisa mengantarkan juara se Kalsel, "kata Roni Rosnadi

Bersamaan dengan  lomba Poskamling kemarin, pihaknya turut ambil bagian dalam lomba tersebut, hingga mendapatkan juara kedua setalah Kabupaten Tanah Bumbu. "Inilah tujuan utamanya, melalui kunjungan ini kami akan belajar lebih banyak tentang pengelolaannya sehingga akan kami terapkan lebih di lingkungan diberbagai Kelurahan maupun Desa kami, "ucapnya.

Dikatakan Sekda, Poskamling yang menjadi penilaian pihak tim hingga juara itu disebabkan memiliki tempat yang strategis. Kemudian tempatnya berdekatan dengan wilayah Polsek setempat. Namun bebernya, hal ini tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam rangka mendukung terciptanya rasa aman pada lingkungan.

"Dengan keberhasilan ini adalah sebuah kesempatan yang diberikan hingga  Poskamling yang  juara itu diharapkan jadi percontohan bagi Kelurahan dan Desa lainnya, sekaligus dapat dijadikan contoh bagi Kabupaten lainnya."paparnya. (Irfan)

Posting Komentar

0 Komentar