Workshop Meningkatkan Kompetensi Kinerja Guru Dan Tenaga Kependidikan

Foto dua dari kanan kepala Disdikpora, dua dari kiri kepsekbersama narasumber dan.siswa saat acara kompetensi para guru tenagakependidik.
TULUNGAGUNG - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Tulungagung, H.M. Suharno. M.Pd, M.M membuka acara workshop sekaligus sebagai narasumber yang di gelar oleh SMPN6 Tulungagung jalan panglima Sudirman 56 Kepatihan Kecamatan Tulungagung serangkaian kegiatan meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan model in - on - in, dihadiri   pengawas, narasumber Drs. H. Hariyanto Suminarso, M. M, Drs. H. Tri Purnomo, M.M. Suharno menjelaskan, sebagai pendidik dan tenaga kependidikan mempunyai peran penting yang menjadi faktor utama dalam keberhasilan dalam proses belajar mengajar disekolah. 

Kualitas guru dan tenaga kependidikan sangat menentukan dalam rangka menumbuh kembangkan potensi yang dimiliki. ia menitip pesan agar semua guru maupun karyawan harus tetap semangat ini bagian pengabdian, maka berikan yang terbaik dan berbuat yang sebanyak banyaknya mumpung diberi kesempatan, konsentrasikan untuk memajukan sekolah, libatkan kinerja dengan baik. Sebagai kepala sekolah berkewajiban memberikan masukan kepada seluruh guru agar dapat mengukur kinerja  dengan  baik, perlu ditingkatkan dengan melakukan perbaikan untuk perubahan serta kemajuan, guru harus dibekali pengetahuan ketrampilan terhadap tugas pengabdiannya. 

Yang mana kepala sekolah meniti karirnya dari bawah saya yakin kemampuan yang ia miliki serta tidak lupa atas kehadiran semua dengan froaktif mengikuti workshop sekali lagi terimakasih, ucap Suharno sambil berpamitan karena padatnya tugas hari itu menunggu, Sabtu (9/2) kemarin. Timbul Budiono sebagai Kepala sekolah SMPN6, dengan informasi yang disampaikan Kepala Dinas akan memperjuangkan GTT/PTT akan ada rekrutmen P3K  dan kesempatan ini TU (ata usaha) diberi kesempatan bagi yang berusia 35 tahun yang terhalang pns, supaya buka pelajari informasi miliki file gunakan laptop dengan baik harus kreatif dan inovatif berdasarkan panggilan jiwa sehingga hatinya akan tergerak. 

Lebih lanjut dikemukakan, kesiapan rekan rekan PNS wajib mengikuti upacara ada sanksi jika tidak mengikuti untuk PTT/GTT menyesuaikan. Pekerjaan rekan rekan dikontrol maka terapkan disiplin kinerja yang selama ini sudah baik, manfaatkan workshop ini perbanyak bertanya kenarasumber asah pengetahuan dengan baik, kompetensi kinerja guru dalam ketenagaan pendidikan perlu peningkatan secara menerus menimba ilmu pengetahuan jangan ada kata terlambat meskipun menghadapi pensiun gunakan perangkat computer dengan sebaik mungkin, pinta kepsek. Dra. Hj. Lelly Rohmah, M.Si  mengemukakan bahwa  6 jam kerja efektipnya 37 jam kerja, istirahat dua setengah jam, mulai Senin - Kamis pukul 07,00 - 14,00 wib, Jum'at 07,00 - 11,00 wib, Sabtu 07 - 12,30 wib atau 12,40 wib lebih 10 menit masih dipertimbangkanboleh apa tidak. 

Lellyi melanjutkan, dalam mencakup rencana pokok kinerja ada lima diantaranya  melaksanakan pembelajaran dan pembimbingan kepada anak didik dengan keluwesan, menilai masa pembelajaran perlu ada evaluasi, pembimbingan dan melatih peserta didik  seterusnya. Tugas guru pendidikan melakukan perbaikan dibekali dengan seperangkat pengetahuan ketrampilan dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian dan mempunyai standar isi, standar pengelolaan, peran serta masyarakat disekolah perlu ditingkatkan. Sekolah ini gritnya lebih baik diatas SMPN 2, 4,Tulungagung, SMPN 3 rujukan, imbas kreditasnya SMPN 1 Sumbergempol, sekolahi modelini layak dirujuk sekolah imbas dan pantas dijadikan predikat sekolah model, ungkapnya saat memberikan materikinerja guru tenaga kependidikanpeserta workshop. (Nan/Rid)

Posting Komentar

0 Komentar