Awali Masuk Kerja Wabup Berpesan Tingkatkan Pelayanan



BATULICIN – Suasana baru di Pemerintah Kabupaten Tanah Bunbu saat ini tampak terlihat. Pasalnya  sekian bulan terjadinya kekosongan pendamping Bupati Tanah Bumbu kini sudah terisi. Pemandangan itu ditandai dengan diawalinya Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready  memulai masuk kerjanya dengan menempati ruang kerja Ex Bupati terdahulu. Selasa (19/03).

Setelah dilantik pada Minggu 17 Maret 2019 lalu di Banjarmasin, langkah pertama yang dia lakukan adalah menemui staf dengan berkeliling ke kantor SKPD dilingkup Sekretariat Daerah. Dilanjutkan dengan bersilaturahmi ke ruang Staf Ahli Bupati Asisten dan Kabag di lingkup Sekretariat Daerah.

Setelahnya berdiskusi sebentar di ruangannya, ia bersama para pejabat ia melanjutkan lagi  ke ruangan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, 9 Bagian pada Sekretariat Daerah, Perusahaan Daerah dan Radio Swara Bersujud. Ia juga menyempatkan menyapa para Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruangan-ruangan yang dikunjunginya, sembari dengan santai, berdiskusi ringan tentang kondisi yang dihadapi.

Ready Kambo juga berpesan untuk para ASN yang ditemuinya untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya. “Kita adalah satu kesatuan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya. Sementara itu, dengan terisinya kekosongan Wakil Bupati Tanbu selama ini mendapatkan tanggapan positif dari salahsatu ASN setempat yang tak mau disebutkan namanya.

Menurutnya, dengan terisinya Wakil Bupati tersebut maka ada keseimbangan dalam berjalannya roda pemerintahan. "Diharapkan pelayanan akan tetap meningkat drastis selain itu pembangunan infrastruktur akan bertambah hingga  berdampak pula pada kesejahteraan masyarakat,"katanya.

Diketahui Readi Kambo merupakan putra kelahiran Majene Sulawesi Barat itu 12 April 1941. Sebelumnya pernah bertugas di lembaga Kejagung RI dengan mengakhiri masa purna tugas tahun 2017. Kemudian pada tahun 2018 partai PDI P mengusungnya sebagai calon Wakil Bupati setelah naiknya H. Sudian Noor sebagai Bupati Tanah Bumbu. Dengan mekanisme usulan dan penyampaian visi dan misi calon  Wabup Tanbu akhirnya dilanjutkan dengan pencalonan melalui mekanisme voting suara dari suara DPRD Tanbu. (irfan)


Posting Komentar

0 Komentar