Berdayakan Potensi UMKM dan Berikan Bantuan Pada Warga Melalui Ajang SPKP Edisi 1 Tahun 2019


Walikota didampingi Camat mayangan M Abas saat memberikan bantuan sembako pada warga kurang mampu.

PROBOLINGGO - Komitmen Kecamatan Mayangan menyikapi keberadaan kegiatan Semarak Pagi Kecamatan kota Probolinggo (SPKP) yang secara rutin diadakan Pemerintah kota Probolinggo untuk memberikan yang terbaik demi suksesnya acara tersebut, patut diacungi jempol. Hal ini seperti yang dilakukan Kecamatan Mayangan kota Probolinggo dalam mengangkat potensi serta memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang berada diwilayhnya. Melalui ajang ini, kecamatan ini berupaya merealisasikan hal tersebut.

Kenyataan seperti ini seperti yang diperlihatkan oleh Kecamatan tersebut dalam even SPKP (Semarak Pagi Kecamatan Probolinggo) periode 1 tahun 2018 ini, (Minggu, 11/3 ) yang berlangsung di sepanjang Jalan Mastrip Kecamatan Wonoasih kota Probolinggo. Berbagai hasil olahan atau produk dari kegiatan masyarakat yang tergabung dalam Usaha Kecil dan Menengah ini, diturunkan dalam even 5 kali dalam setahun ini. 

Camat mayangan, Muhammad Abas S.Sos, M.Si, ketika ditemui mengatakan kegiatan SPKP ini disamping berkiprah pada kegiatan yang bersifat sosial, di ajang tersebut juga bisa memperkenalkan potensi usaha, utamanya hasil kegiatan UKM pada masyarakat. “Komitmen kami akan terus dipegang yakni menggali dan memperkenalkan potensi yang dimiliki para pelaku UKM yang menjadi binaan kami. Dengan begitu diharapkan akan dapat memberi manfaat dan meningkatkan perekonomian warga.”Ujarnya. 

Lebih lanjut Abas menambahkan bahwa kegiatan SPKP hingga saat ini masih sangat dibutuhkan oleh warga. Disamping mencari informasi yang dibutuhkan, kita dapat berbelanja kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu,  SPKP  juga memberi sentuhan bernuansa sosial dengan cara memberikan bantuan secara gratis kebutuhan bahan pangan pada warga.”tambahnya. 

Walikota Habib Hadi Zaenal Abidin saat berkunjung di stan Kecamatan Mayangan pada even tersebut, berkesempatan memberikan secara simbolis bantuan sembako pada warga kurang mampu yang telah terdata. Walikota juga menunjukkan apresiasi atas sajian oleh Kecamatan tersebut “Kita berharap upaya yang dilakukan Kecamatan Mayangan dalam setiap ajang SPKP ataupun lainnya masih tetap memperhatian aspek sosial pada warga uatamanya dikecamatan Mayangan.”Ujar Walikota Hadi Zaenal Abidin. (Suh)    

Posting Komentar

0 Komentar