Bupati Ingatkan ASN Jadi Contoh Taat Pajak



BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor mengingatkan kepada ASN di Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu agar menjadi contoh masyarakat dalam hal taat dalam pembayaran pajak. "Hal ini harus dimulai dari kita dulu sebagai ASN dengan harapan masyarakat mau mencontohnya, "kata Bupati saat menerima tamu dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Batulicin di ruang kerjanya, Rabu (13/03/). 

Dijelaskannya, dengan pembayaran tepat waktu tentu akan memberikan dampak signifikan pada proses pembangunan di Kabupaten termuda ini. Bupati juga menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu agar lebih taat dalam melaksanakan pembayaran pajak tepat waktu, sebab uang pembayaran pajak sendiri murni digunakan untuk pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu.


"Kami sangat mengharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pembayaran pajak tepat waktu, karena hal ini akan menumbuhkan rasa kesadaran serta kedisiplinan sebagai warga negara yang baik dengan membayar pajak tepat waktu,"tandasnya. 


Dalam kesempatan itu,  Kepala KPP Pratama Batulicin  Elija Setyawan menyampaikan. Maksud pertemuan ini dalam rangka kunjungan kerja sekaligus mempertajam kemitraan antara KPP Pratama Batulicin dengan Pemerintah Daerah.


Secara khusus lanjutnya memberikan laporan kepada Bupati Tanah Bumbu dalam hal terhadap kemudahan dalam melaksanakan pelaporan terkait Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT)."Kemudahan dalam melaksanakan pelaporan terkait SPT yaitu hanya melalui wibesite Direktorat Jenderal Pajak (DJP Online) djponline.pajak.go.id atau e-Filing."terangnya. 


Dia menambahkan, e-Filing adalah cara pelaporan SPT Pajak yang dilakukan secara elektronik atau online melalui website Direktorat Jenderal Pajak (DJP Online), maupun melalui saluran e-Filing resmi lain yang ditetapkan pemerintah. 


"Dengan e-Filing, Anda tidak perlu repot lagi datang ke kantor pajak untuk melaporkan pajak. "tutupnya. Diketahui, dalam hal masa waktu akhir pelaporan SPT untuk perorangan yaitu pada tanggal 31 Maret sedangkan untuk Badan/Instansi pada tanggal 31 April 2019. (irfan).

Posting Komentar

0 Komentar