Disperkim Promosikan Perumahan Sehat Dalam SPKP Periode 1 Tahun 2019


Walikota probolinggo saat berkunjung di stand DISPERKIM. 
PROBOLINGGO - Kehadiran Semarak Pagi Kecamatan kota Probolinggo (SPKP) dinilai mempunyai sisi positif untuk mempromosikan berbagai program dan produk kepada masyarakat, termasuk diantaranya menyangkut hunian atau rumah tinggal yang menjadi hak setiap masyarakat.  Kenyataan ini yang diapresiasi oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) kota Probolinggo dengan menyampaikan informasi terkait perumahan layak huni dalam ajang SPKP periode 1 tahun 2019 yang berlangsung disepanjang Jalan mastrip Kecamatan Wonoasih kota Probolinggo, Minggu (3/3) pagi.

Sejumlah informasi menyangkut perumahan dan pemukiman yang layak dijadikan lokasi hunian disampaikan oleh OPD Pemkot Probolinggo tersebut. Disamping itu, Dinas Perumahan dan Pemukiman juga menyampaikan info seputar program rumah layak huni yang khusus diberikan pada warga kota Probolinggo di setiap kecamatan. Warga dengan penghasilan minim berpeluang memiliki rumah dengan mengikuti program tersebut yang tentunya dengan harga yang terjangkau.

Animo masyarakat pengunjung SPKP saat melintas di depan stan OPD ini terbukti sangat tinggi. Hal tersebut terlihat ketika warga mengamati secara langsung info yang tersaji di stan tersebut, utamanya terkait info adanya rumah hunian. “Momen ini diharapkan dapat memberi peluang bagi kami untuk menyampaikan informasi seputar perumahan bersubsidi. Kami berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat kota Probolinggo terkait kebutuhan perumahan yang memadai..”Ujar Agus Hartadi SH, M.Si, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman kota Probolinggo.

Agus mengharapkan dengan adanya pemahaman oleh masyarakat menyangkut perumahan ini, akan membuka wawasan mereka dalam merencanakan kepemilikan rumah yang layak dan sehat. “Kami berharap ajang sPKP ini menjadi momen untuk membuka cakrawala masyarakat kota untuk perencanaan yang matang dalam pemenuhan perumahan layak huni.”Ujar Agus Hartadi saat ditemui wartawan media ini. 

Terhadap yang tersaji di stan Disperkim ini, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zaenal Abidin mengungkapkan kebanggaannya. “Info ini yang sangat ditunggu masyarakat. Karena bagaimanapun rumah hunian menjadi kebutuhan primer yang menjadi dambaan warga.”Ujar orang nomor satu di kota Probolinggo ini saat melihat program dan keberhasilan Disperkim dalam hal perencanaan perumahan serta pemukiman bagi warga kota Probolinggo. (Suh) 
Lebih baru Lebih lama
Advertisement