Diundang Kedutaan Besar Rusia, Risma Akan Paparkan Ini



Surabaya NewsWeek- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima undangan kunjungan kerja sebagai pembicara di International Educational Forum, Kota St. Petersburg, Rusia pada Jum’at, (29/03/19). Forum tersebut menjadi sebuah platfrom terbuka untuk diskusi, pertukaran pengalaman dan dialog professional terbuka dari para ahli di bidang pendidikan.
Forum berskala internasional ini sudah berlangsung selama 10 tahun ke belakang. Tahun ini, Kota Surabaya mewakili Negara Indonesia mendapat undangan secara khusus melalui kedutaan Rusia di Indonesia, untuk berdiskusi pada forum internasional tersebut.
Pada kesempatan ini, Wali Kota Risma akan bersanding dengan beberapa pembicara dari Praktisi Pendidikan Rusia, Sekretaris Jendral Komisi Federasi Rusia untuk Unesco, dan perwakilan dari Parlemen Austria.
Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya M. Fikser menjelaskan bahwa Kota Surabaya mewakili Negara Indonesia untuk pertama kalinya mendapat undangan dari komite pendidikan Kota St Petersburg Rusia sebagai pembicara.
“Jadi Ibu Wali Kota Risma diundang melalui kedutaan besar Rusia yang ada di Kota Jakarta secara khusus sebagai pembicara di acara tersebut, pada plenolitation topic, 29 Maret mendatang,” kata Fikser, Rabu, (27/03/19).
Ia menjelaskan tema yang diangkat pada forum itu adalah Pendidikan Modern. Nantinya, pada forum itu, Wali Kota Risma akan menyampaikan materi terkait strategi pendidikan yang ada di Surabaya.
“Nanti Bu Wali akan membahas tentang kebijakan, strategi, inisiatif, yang dilakukan Pemkot Surabaya, untuk pengembangan pendidikan dan anak-anak di sekolah maupun di luar sekolah,” ujarnya.
Apalagi, lanjut dia, Kota Surabaya pernah mendapatkan penghargaan dari Unesco Learning City Award. Karena itu, di forum itu Wali Kota Risma akan memboyong segudang pengalaman di bidang pendidikan yang pernah diimplementasikan, untuk dipaparkan pada forum tersebut. Bagaimana mengubah paradigma makna pendidikan secara luas dengan tidak dibatasi oleh tembok-tembok sekolah.
“Nantinya, Forum besar tersebut akan dihadiri sekitar 450 peserta dari berbagai Negara dan akan dihadiri oleh pejabat kota, pejabat pemerintah, dan perwakilan dari Negara Vietnam, China, jepang,” pungkasnya.
Perlu diketahui, Wali Kota Risma akan berangkat menuju Kota St Petersburg Rusia pada Rabu, (27/03/19) malam dan kembali tiba di Kota Surabaya pada Minggu, (31/03/19). Selama beberapa hari tersebut, Wali Kota Risma akan menjalankan tugas bersama Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Ikhsan dan Kepala Bagian Umum dan Protokoler Wiwiek Widiyanti. ( Ham )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement