Gubernur Kalsel Kembali Turun Ke Desa


BATULICIN  - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H.Sahbirin Noor  kembali melakukan kegiatan Turun Kedesa (Turdes) VIII ke berbagai wilayah Kalimantan Selatan. Rombongan yang di ikuti jajaran Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Propinsi Kalsel itu  tiba di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Selasa dini hari (26/03)  pukul 02.00.

Setibanya di Pagatan,  Paman Birin sapaan akrab Gubernur ini di sambut Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H.Rooswandi Salem.Serta sejumlah kepala SKPD di jajaran Pemkab Tanah Bumbu.

Sebelumnya rombongan berangkat dari Mantuil Kecamatan Banjar Selatan menyisir ke Aluh Aluh sampai Kurau Kabupaten Tanah Laut hingga berlanjut pada kawasan pesisir Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru.

Dalam Turdes kali ini kegiatan tak jauh berbeda dari sebelumnya. Selain membagi sembako kepada masyarakat tidak mampu. Kegiatan utama adalah ingin menjemput sebuah aspirasi  masyarakat di wilayah  Kalsel. H.Sahbirin Noor mengatakan. Turdes ini merupakan kegiatan rutin selama 3 tahun kepemimpinannya.

Menurutnya, segala kebijakan yang akan di muat dalam perencanaan  kedepan harus berdasarkan  kondisi masyarakat di lapangan. "Melalui Turdes ini berarti kami turun langsung ke lapangan di dampingi pimpinan SKPD  terkait, dengan harapan segala kebijakan tak ada yang lepas sasaran,"jelas Gubernur. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement