Partisipasi Kecamatan Kanigaran Dalam Ajang SPKP Edisi 1 Tahun 2019 Dengan Tampilkan Kesenian Islami



PROBOLINGGO - Menggali dan mengembangkan potensi diwilayah merupakan satu hal positif yang harus mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Hal ini seperti yang dilakukan Kecamatan Kanigaran kota Probolinggo dalam mengangkat potensi warga dalam bidang seni serta memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang berada diwilayhnya. Melalui agenda Semarak Pagi Kecamatan Probolinggo (SPKP) yang menjadi agenda rutin Pemerintah kota Probolinggo, kecamatan ini berupaya merealisasikan hal tersebut.

Kenyataan seperti ini seperti yang diperlihatkan oleh Kecamatan tersebut dalam even SPKP (Semarak Pagi Kecamatan Probolinggo) periode 1 tahun 2019 ini, Minggu, (3/3 ) yang berlangsung di sepanjang Jalan Mastrip Kecamatan Wonoasih kota Probolinggo. Berbagai hasil olahan atau produk dari kegiatan masyarakat yang tergabung dalam Usaha Kecil dan Menengah ini, diturunkan dalam even tiga bulanan tersebut. 

Pudi Adji Cahyo Wahono, S.Sos. Msi, selaku Camat Kanigaran ketika ditemui mengatakan kegiatan SPKP ini terbukti mampu memberi hal positif dari berbagai aspek diantaranya memperkenalkan potensi yang ada di wilayah. “Kemudian kita bisa mempromosikan dan menggali serta memperkenalkan potensi yang dimiliki para pelaku UKM yang menjadi binaan kami. Dengan begitu diharapkan akan dapat memberi manfaat dan meningkatkan perekonomian warga.”Ujarnya. 


Ditambahkan oleh Pudi  “Hinggai saat ini kegiatan SPKP ini masih sangat dibutuhkan oleh warga. Disamping mencari informasi yang dibutuhkan, kita dapat berbelanja kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu,  SPKP  juga memberi sentuhan bernuansa sosial dengan cara memberikan bantuan secara gratis kebutuhan bahan pangan pada warga.”tambahnya. 

Sementara Walikota Habib Hadi Zaenal Abidin beserta Wawali dan rombongan ketika berkesempatan mengunjungi stan Kecamatan tersebut mengaku sangat takjub dengan tampilan seni yang bernunsa islami. “Tampilan seni bernuansa islami ini sangat menarik untuk terus disuguhkan dalam setiap ajang SPKP, dan tentunya dengan format yang lainsehingga penonton tidak jenuh. Semoga akan tersu ada dan memberi semangat kecamatan Kanigaran untuk terus berinovasi.”Ujar Walikota. (Suh)   
Lebih baru Lebih lama
Advertisement