Umat Hindu Lamongan Peringati Hari Raya Nyepi Dengan Tema "Melalui catur brata peyepian kita sukseskan Pemilu 2019"


LAMONGAN -  Umat Hindu Kabupaten Lamongan melaksanakan ibadah  Tawur Kesanga dan pawai Ogoh-ogoh dalam rangka memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1941 dengan bertemakan" Melalui catur brata peyepian kita sukseskan Pemilu 2019" di Desa Balun atau lebih dikenal dengan sebutan Desa Pancasila Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan.

Acara yang dihadiri oleh tokoh Agama Hindu Lamongan Bapak Manto, Kabid Kajian Strategis Dan Kewaspadaan Bakesbangpol RP. Agoes Hari Widodo , SH, Perwakilan Dinas Kearsipan Kabupaten Lamongan Suma'un. Perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Lamongan Bu Utami dan amat Turi Suja'i. 

Selain itu juga dihadiir Kapolsek Turi AKP Nur Fadhila,  Kepala Desa Balun H. Khusaeri beserta perangkat desa, Tokoh Agama Hindu Desa Balun  Adi Wiyono dan  para Tokoh dan Pemuda Lintas Agama Desa Balun serta Masyarakat Desa Balun dan sekitarnya.

Pantauan tim di lapangan, kegiatan Ibadah Tawur Kesanga ini diselenggarakan di  Pura Sweta Maha Suci Desa Balun dilanjutkan pawai ogoh-ogoh berjumlah 8 Ogoh-ogoh dan di iring dua unit kendaraan pengangkut musik yang diberangkatkan oleh Muspika Kecamatan Turi untuk keliling Desa Balun dan berakhir dilapangan serta prosesi pembakaran  Ogoh-ogoh di lapangan Desa Balun.

Tokoh Agama Hindu Desa Balun Adi Wiyono  mengucapankan terima kasih atas segala dukungan semua pihak yang selalu mendukung rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi di Desa Balun dalam keadaan lancar.

Dikatakan, pelaksanaan pawai ogoh-ogoh hari ini beda seperti tahun sebelumnya karena diikuti sebanyak 8 ogoh-ogoh yang akan dibawa untuk mengelilingi Desa Balun.

"Pawai ogoh - ogoh merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari raya nyepi dengan Tema Nyepu Tahun saka 1941 " Melalui catur brata peyepian kita sukseskan Pemilu 2019 ", tukasnya.(D2).
Lebih baru Lebih lama
Advertisement