Expo Tanbu Diikuti Dekranas Sejumlah Kabupaten


BATULICIN - Seperti tahun sebelumnya dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tanah Bumbu dirangkai dengan kegiatan expo. Namun  berbeda dari sebelumnya,sebab Expo tahun ini diikuti sejumlah Dekranas dari berbagai Kabupaten di Kalimantan Selatan.

Hal yang menarik disaat pembukaan  Stand expo milik SKPD itu  dikemas kedalam bentuk etnis dan budaya yang ada di Tanah Bumbu Dikatakan Sekda Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem, pembukaan expo tahun ini sengaja dikemas guna menonjolkan etnis dan membuka ruang bagi Dekranas dari berbagai Kabupaten di Kalimantan Selatan. "Kemasan berbagai etnis di  expo ini adalah simbol keragaman budaya yang ada di Tanah Bumbu kerena daerah ini di huni 17 suku dari berbagai belahan nusantara,"terang Sekda.

Diapun merasa bersyukur atas keunikan  gelar expo tahun ini.Hal demikian membuktikan  bahwa  perayaan HUT Tanbu ke16 ini mendapatkan apresiasi dari luar Kabupaten serta mendapatkan apresiasi dari berbagai suku lainnya.

"Kita berharap expo ini akan meriah, selain melibatkan stand peserta luar, disamping itu memiliki nilai inovasi dari SKPD untuk masyarakat tentang program apa saja yang sudah di gagas dan sudah berjalan sesuai tugas dan fungsi masing masing,"jelasnya di sela kunjungan stand Expo.

Sementara itu, expo Tanbu dikuti 65 Peserta baik dari SKPD,BUMD, BUMN. Acara di buka Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor Senin (08*04/19) Di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.  Ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Sadariah. Di dampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanbu Hj. Mulyawati.(irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement