MI Kahasri Apresiasi Peringatan Isro Mi’roj Dengan Gelar Lomba Kreatifitas


Keluarga besar MI Kahasri juga mendadakan tasyakuran bersama Wawali dan pengurus LP Ma'arif NU kota Probolinggo.

PROBOLINGGO - Momen memperingati hari besar umat Islam Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, di apresiasiasi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kahasri dengan menggelar lomba kendaraan hias. Acara yang dilaksanakan di Gedung Hayam Wuruk Kota Probolinggo, Selasa (2/4) pagi dibuka oleh Wakil Wali Kota Probolinggo, Muhammad Soufis Subri sekaligus melepas peserta lomba.

Kepala Sekolah MI Kahasri, Wiwik Puji Astuti S.PdI menjelaskan kegiatan ini merupakan syiar dari MI Kahasri khususnya di Kota Probolinggo. Sekolah ini, merupakan sekolah satu-satunya yang berada dalam naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU di Kota Probolinggo yaitu MI Kahasri. “Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Isra’Miraj Nabi Muhammad SAW,”ucapnya.

Ada beberapa kegiatan untuk memperingati Isra’Miraj Nabi Muhammad SAW, salah satunya lomba hias, Khotmil Quran, Tahfidz Quran dan Wisuda Tahfidz. Sebanyak 370 peserta lomba yang diikuti oleh siswa dari tingkat 1 sampai tingkat 6. Lomba hias kali ini meliputi, yakni kereta kelinci sebanyak 20 peserta, sepeda hias 40 peserta, becak hias 10 peserta. Sedangkan untuk rute start dari Gedung Hayam Wuruk di jalan Basuki Rahmad dan finis di MI Kahasri di jalan Mayjen Haryono Nomor 91, Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

Pengurus MI Kahasri foto bersama wawali.

Lebih jauh KS MI Kahasri Wiwik Puji Astuti menambahkan “MI Kahasri merupakan lembaga pendidikan yang bisa membentuk dan mencetak anak-anak bangsa yang cerdas, ahlakul karimah serta kreatif. Saya berharap kedepannya MI Kahasri lebih dikenal di Kota Probolinggo tetapi juga di luar Kota Probolinggo. Semoga MI Kasari kedepannya bisa pertukaran pelajar ke luar negeri,” harapnya. Perempuan paruh baya ini juga menyampaikan pada bulan ini, lulusan dari MI Kahasri yang dibawah naungan LP Ma’arif NU kota Probolinggo ini akan di kirim keluar negeri yakni ke Turki.

Bahkan menurut Wiwik, pada 10 tahun yang lalu keberadaan MI Kahasri belum begitu diperhitungkan oleh masyarakat kota Probolinggo dan hingga saat ini siswa sekolah ini mencapai 370 anak, serta pada pembukaan pendaftaran tahun 2019 ini telah tercatat 150 lebih yang berminat memasukkan putra putrinya di lembaga pendidikan ini. Begitu juga dengan sejumlah prestasi yang ditorehkan oleh siswa siswi MI Kahasri dalam mengikuti berbagai lomba baik tingkat kota, Kabupaten maupun provinsi. “Mudah-mudahan MI Kahasri lebih dikenal lagi bahkan kalau bias melakukan pertukaran pelajar dengan Negara lain. Insya Allah dalam bulan ini ada lulusan MI Kahasri yang akan dikirim ke Turki.”Pungkasnya. 

Sementara itu, Wawali HMS Subri menyampaikan rasa bahagia dan bangga bisa bersilaturahmi bersama keluarga besar dari MI Kahasri. “Dengan kegiatan ini akan tumbuh bibit-bibit muda, anak-anak muda yang kreatif untuk Kota Probolinggo,”ujarnya.

Wawali HM Soufis Subri saat melepas lomba kreatifitas dalam memperingati Isro' Mi'roj.

Saat ini sekolah MI Kahasri merupakan sekolah favorit di Kota Probolinggo. “Saya berharap kepada orang tua untuk mencari sekolah yang terbaik untuk anak-anaknya. Dimulai dengan memilih sekolah yang berpendidikan agama. Saya mendukung pola-pola pendidikan yang di terapkan di MI Kahasri di Kota Probolinggo,”Ujarnya. 

Ditempat yang sama, M Kholiq, Ketua LP Ma’arif kota Probolinggo mengungkapkan kebanggaannya atas penyelenggaraan peringatan Isro’ Mi’roj tahun ini oleh MI Kahasri “Untuk pertama kalinya MI Kahasri mengadakan kegiatan Isro’ Mi’roj yang dihadiri oleh Wakil Walikota. Kemenag memberikan semangat pada MI Kahasri yang sebelumnya tidak diperhitungkan dan saat ini siswanya sangat luar biasa. Kami berharap, kedepan MI Kahasri menjadi salah satu lembaga yang diperhitungkan masyarakat dan memberikan masukan khususnya pada Nadlatul Ulama (NU).”Ujarnya. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar