Sekdakab Tanbu : Persiapkan diri CPNS dan PPPK Tahap II


BATULICIN - Pemerintah  dikabarkan akan kembali membuka rekrutmen CPNS 2019 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tahap II atau P3K/PPPK Tahap II dalam waktu dekat ini. Untuk P3K/PPPK tahap II, diperkirakan akan mulai dibuka pada bulan April 2019 ini, tepatnya pasca Pemilu 2019.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekdakab Tanbu) H. Rooswandi Salem saat menjadi pembina apel gabungan SKPD di kantor Bupati Senin (22/04/19). "Dengan dibukanya kembali penerimaan CPNS maupun P3K tersebut,kami berharap kepada calon pelamar  umum maupun PTT di Pemkab Tanbu agar mempersiapkan diri sebelumnya,"kata Sekda.

Menurut dia, persiapan tersebut adalah bentuk kesiapan pelamar untuk bekal berkompetisi dalam meraih kelulusan. Tentunya  dengan kompetisi itu kelulusan melahirkan pegawai yang lebih berkualitas. "Sekarang ini  kompetisi itu lebih diperketat kerena Pemerintah berkeinginan menciptakan ASN yang lebih berkualitas sehingga akan memberi dampak yang posif terhadap pelayanan di masyarakat,"jelas Rooswandi.

Dalam kesempatan itu, Rooswandi turut memberikan arahan kepada seluruh jajarannya agar terus meningkatkan kinerja pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat. Tambahnya, pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) harus mampu menjadi motivator atau pendorong bagi peningkatan kualitas kinerja organisasinya. Jangan sampai peran itu justru dilakukan oleh pejabat dibawahnya.

Selama ini ungkap Sekda, gambaran tentang peningkatan kinerja dan inovasi hanya terlihat pada SKPD-SKPD pelayanan saja, sementara SKPD lainnya hanya berkutat pada pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) normatifnya saja.

Padahal sebutnya, seluruh SKPD punya tanggungjawab yang sama yakni memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.  “Dan tidak hanya pada kualitasnya saja yang harus ditingkatkan, tapi kuantitasnya juga harus ditingkatkan, yang kesemuanya itu kita proyeksikan bagi peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan publik jajaran kita kepada masyarakat Tanah Bumbu secara luas dan di semua bidang pelayanan”, papar Sekda.(irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement