Wibisono : Dukungan Aliansi 3.000 Advocat Bersatu untuk Menangkan Prabowo - Sandy


JAKARTA - Kamis malam  Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) yang di gawangi Tokoh Pengacara Senior Otto Hasibuan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres dan wapres  02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, para advokat menyatakan siap untuk melawan apabila ada kecurangan dalam penyelenggaraan pemilu presiden 2019, ujar Wibisono Ketua Pendiri Garda PAS dan Pembina LPKAN Indonesia yang ikut hadir di acara tersebut menyatakan ke media di balai kartini jakarta (12/4/2019).

Acara deklarasi ini digelar di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (11/4/2019) yang di oleh hadiri 3000 advocat serta dihadiri oleh Prabowo,Rizal Ramli,Hasyim Djoyohadikusumo serta Otto Hasibuan selaku pimpinan aliansi, dalam sambutannya menyatakan bahwa para advokat yang hadir datang dari berbagai kota di seluruh Indonesia, tak hanya sekedar mendukung, tapi mereka siap menggalang suara didaerah masing masing, "Yang hadir disini adalah advokat intelektual. Satu advokat bisa (menggalang suara satu RT). Kita tak hanya mendukung tapi memastikan Prabowo-Sandi terpilih sebagai presiden dan wakil presiden berikutnya," kata Otto.

"Lakukan langkah hukum jika ada kecurangan. Hari ini kita lihat, di Malaysia ada kecurangan, sangat menyedihkan," kata dia.

Otto dalam kesempatan itu juga mengungkapkan alasan ia dan ribuan advokat yang hadir mendukung Prabowo-Sandi. Ia menilai pemerintahan Jokowi telah gagal dalam hal penegakan hukum,tegasnya.

"Advokat diberangus. Perhatian pemerintah pada advokat tidak ada. Penegakan hukum lemah, revolusi mental tidak tercapai," ujar Otto. 

Sedangkan dalam pidatonya Prabowo mengucapkan terimakasih kepada Otto Hasibuan dan ribuan advokat yang hadir dan memberikan dukungannya,kata wibi.

Wibisono mengatakan, selama ini belum pernah ada advokat sebanyak itu yang menyatakan dukungannya kepada capres maupun cawapres. Namun, karena dalam Pemilu 2019 ini ada semangat kebersamaan yang menginginkan perubahan, ribuan advokad bisa bersatu.

“Belum pernah advokad sebanyak ini bersatu untuk mendorong perubahan di Indonesia. Saya sebagai pengusaha yang berlatar pendidikan hukum sangat prihatin tentang penegakan hukum tidak efektif, tumpul di atas dan taham kebawah",ujar Wibi.

Menurutnya, seharusnya Indonesia dapat memberlakukan hukum untuk semua tanpa pandang bulu. Kepastian hukum sangat dibutuhkan untuk upaya pembangunan yang berkesinambungan, “Padahal hukum berlaku untuk semua pihak. Saya bangga sekali bahwa advokad yang ribuan ini akan mendukung perubahan mendukung Prabowo. Dengan bantuan advokad, mudahan kita dapat pemilu yang adil dan fair,” saya bersama LPKAN Indonesia juga ikut berperan aktif dalam mengawasi persoalan hukum yang belum adil di negeri Ini, pungkas wibi. (red)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement