Desa Batulicin Irigasi Miliki Rumah Singgah


BATULICIN – Tak kalah dengan wilayah perkotaan,Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang.akhirnya miliki rumah singgah. Sebagai bukti, Selasa (14/05/2019) ditempat itu akhirnya diresmikan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor bersama Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah.Bertepatan pada saat kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati dan Ketua TP PKK Tanbu didampingi Muspika, Kepala Desa Batulicin Irigasi Supriadi, dan pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Tanbu. Kepala Desa Batulicin Irigasi, Supriadi, mengatakan rumah singgah ini merupakan reward dari pemerintah daerah karena Desa Batulicin Irigasi berhasil meraih Juara Pertama pada Lomba HATINYA PKK Tingkat Nasional tahun 2017 yang lalu.

Pembangunan rumah singgah Batulicin Irigasi bersumber dari dana APBD sebesar RP. 1.791.911.000. Dari pantauan di lapangan, bangunan rumah singgah ini terdapat fasilitas perpustakaan desa, ruang pertemuan warga, kebun desa, dan fasilitas lainya.

Rumah singgah ini selain untuk tempat pertemuan dan peningkatan sumber daya manusia di desa, juga dijadikan tempat singgah bagi warga luar desa Batulicin Irigasi yang berkunjung ke Desa yang berstatus juara nasional ini.

Sementara itu, Bupati Tanbu, H Sudian Noor, berharap bangunan yang baru diresmikan ini dijaga dan dirawat sebaik-baiknya. Bupati juga mengajak agar bangunan rumah singgah ini menjadi penyemangat bagi desa - desa lainya di Tanah Bumbu untuk terus berprestasi utamanya dalam peningkatan pembangunan di desa. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement