F Wamipro Adakan Audensi Bersama Walikota


Probolinggo - Sinergitas yang cukup positif antara komunitas jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Mingguan Probolinggo (F-WAMIPRO) dengan Pemerintah Daerah selama ini berjalan baik. Hal ini salah satunya ditunjukkan oleh pengurus komunitas ini dengan melakukan audensi bersama Walikota Habib Hadi Zainal Abidin yang didampingi Kabag Humas Protokoler Sekda Kota Probolinggo Dra Mardi Prihatini, Rabu (22/5).

Agenda pertemuan dengan Walikota yang beberapa bulan menjabat ini dalam bentuk audensi ini sebenarnya telah disampaikan sejakbeberapa bulan lalu. Namun sehubungan padatnya jadwal kegiatan Walikota, sehingga audensi yang dimaksud, baru dapat terlaksana kemarin sore.

Dalam audensi yang dikemas cukup santai tersebut, Ketua F-Wamipro M Suhri menyampaikan berbagai hal yang berkaita dengan tugas pokok jurnalis termasuk menjalin kemitraan dengan Pemkot Probolinggo. Menurut Suhri, selama ini komunitas wartawan Minggun masih berharap banyak akan kebijakan Walikota dalam memenuhi berbagai fasilitas termasuk penyediaan kantor bagi wartawan mingguan. “Yang pasti kami akan menguatkan jalinan kemitraan dengan Pemkot Probolinggo melalui pemberitaan pembangunan dan berita positif lainnya dengan tujuan agar tercipta satu kondisi wilayah kota yang kondusif dan mampu diminati oleh wisatawan maupun pemangku kepentingan di kota Probolinggo.


Penasehat F-Wamipro Nanang Sukistiyadi juga mengungkapkan aspirasinya antara lain mengangkat tema Kemitraan pemberitaan seputar kegiatan Walikota Probolinggo, setiap penayangan pemberitaan kemitraannya diharapkan bisa dihargai lebih layak lagi, begitu juga dengan Advertorial (ADV). Dalam hal ini, pengurus F-Wamipro meminta  Humas dan Protokoler Pemkot Probolinggo untuk bijak dalam melihat hal tersebut.

Terhadap aspirasi yang disampaikan oleh F-Wamipro, Walikota Habib Hadi Zainal Abidin akan berkoordinasi dengan Bagian Humas guna mencari celah dan solusi agar apa yang diharapkan rekan wartawan mingguan dapat direalisasikan “Kami masih akan melakukan kajian terkait permintaan rekan wartawan ini. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan rekan F Wamipro akan dapat terwujud, namun kami masih belum bisa menentukan kapan dan lokasiyang pas digunakan untuk kegiatan berkumpulnya para jurnalis khususnya mingguan ini.”Ujar Walikota.

Terkait sinergitas kemitraan antara Pemkot Probolinggo melalui Humas dan Protoler, Habib Hadi menambahkan, bagian Humas  telah mendata media mana saja yang eksis bagi dalam suguhan pemberitaan yang berimbang dengan menempatkan sebagian hasil penerbitannya ke Humas. ‘Media dan wartawan yang eksis, terbukti telah merasakan perhatian dari pemkot, salah satunya dengan mengikut sertakan dalam kegiatan gathering yang merupakan program Pemkot melalui bagian Humas dan Protokoler.”Ujar Walikota.

Meski pertemuan dengan Walikota ini berlangsung cukup singkat, namun ada poin yang dapat dipetik dari dialog dengan Walikota habib hadi Zainal Abidin. Audensi ini diakhiri dengan penyampaian cindera mata dari F-Wamipro kepada Walikota berupa sebuah lukisan Walikota bersama wakil Walikota HM Soufis Subri dan Walikota berkesempatan foto bersama anggota dan pengurus F-wamipro. (Suh)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement