Gubernur Safari Ramadhan Bersama Warga Kuranji


BATULICIN - Safari Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor bergeser ke Kabupaten Tanah Bumbu. Kali ini  orang nomor satu di Bumi Atasari tersebut, tak melewatkan kesempatan untuk bersiaturahmi sekaligus buka puasa bersama di Masjid Baitul Amal, Desa Waringin Tunggal, Kecamatan Kuranji, Tanah Bumbu, Selasa (28/5) petang.

Gubernur  sapaan Paman Birin beserta rombongan disambut Bupati H Sudian Noor beserta anggota Forkopimda, Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem dan jajaran SKPD, para alim ulama dan tokoh masyarakat.

Dalam kegiatan Safari Gubernur ini, Paman Birin menyerahkan dana hibah bagi rumah ibadah dan fasilitasi lembaga keagamaan sebesar Rp 1,7 miliar, serta bantuan untuk pengembangan bidang pertanian sebesar Rp 5,75 miliar.

Dalam sambutannya, gubernur mengingatkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya, terutama memperbanyak amal ibadah dan amal shaleh, serta bersyukur dan berharap mendapatkan malam lailatul qadar.

"Mari kita manfaatkan sisa waktu Ramadhan seraya mengharapkan datangnya malam lailatur Qodar sehingga kita senantiasa mendapatkan kebahagiaan baik dunia maupun akhirat, "sebut Paman Birin.

Sementara Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, mengucapkan terima kasih atas perkenan gubernur berhadir dan bersilaturrahmi, serta berbuka puasa bersama dengan masyarakat  Tanah Bumbu.“Semoga kehadiran gubernur di daerah kami, dapat membawa keberkahan dan dampak positif bagi masyarakat Tanah Bumbu,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu dia menyampaikan terkait komitmen pemerintah dalam hal mempermudah pelayanan dibidang kependudukan. Lanjutnya pelayanan bidang tersebut  sudah dilakukan berupa penggunaan mobil keliling ketiap Kecamatan. Terutama bagi masyarakat yang belum bisa mengurus langsung administrasi kependudukannya ke Kantor Disdukpencapil.

“Jenis pelayanan administrasi kependudukan yang kami berikan antara lain pembuatan Akte Kelahiran, perbaikan data Kartu Keluarga serta pencetakan KTP dan KIA,” imbuhnya dalam safari Ramadhan tersebut. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement