Jualan Menu Berbuka Harus Sehat


BATULICIN -Tibanya bulan Ramadhan, warga memanfaatkan moment tersebut untuk. menjual aneka ragam  dagangan makanan dan kue  basah olahan lokal sebagai menambah penghasilan.

Kerena itu, guna menjaga dan melestarikan budaya islami tersebut, hendaknya para penjual harus memperhatikan aspek kebersihan termasuk kesehatan maupun kualitas penganan yang di jual.  Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu melalui Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem. M. Sos. MM saat membuka Ramadhan Cake Fair di halaman Pasar Niaga Bersujud Kelurahan Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Senin (06/05/19).

lanjutnya, Pemerintah Daerah mengharapkan Pedagang yang berpartisipasi menyemarakkan bulan suci ini, bukan saja membantu masyarakat saat berbuka puasa, namun penganan yang dijual  dijamin aman untuk di konsumsi bagi semua. "Melalui pembukaan ini mari kita sambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah ini dengan selalu menjaga silaturrahmi dan ukuwah islamiah disertai rasa kebersamaan."jelasnya.

Menurutnya, dengan semangat kebersamaan yang berlandaskan persatuan dan kesatuan ummat maka kita mampu  menjaga kesejukan dan kedamaian. "Apalagi pasca pelaksanaan Pemilu, kerena esensi dari bulan suci Ramadhan adalah mempersatukan diri dari perbedaan,"tutupnya.

Sementara itu, dengan dibukanya Ramadhan Cake Fair turut di dukung pihak Badan Pom Kabupaten Tanah Bumbu.Dengan menyiapkan  mobil laboratorium penelitian makanan. "Kami hadir disini sekaligus ingin meneliti terhadap kandungan makanan hidangan bulan Ramadhan yang dijual, sehingga penganan yang dijual terhindar dari kontaminasi barang campuran pengawet yang membahayakan masyarakat,"kata Kepala Badan POM Tanah Bumbu Tri Wandiro. (irfan)

Posting Komentar

0 Komentar