KPU Gelar Prosesi Pembubaran Relawan Demokrasi

Kegiatan pembubaran Relawan Demokrasi yang diadakan KPU kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO - Bertempat di Pendopo Kantor KPU Probolinggo yang berada di kota Kraksaan, digelar agenda pembubaran Relawan Demokrasi yang telah bekerja dalam Pemilu baik Pileg maupun Pilres tahun 2019, Jumat (10/5). Terdapat 55 orang anggota relawan yang saat itu  secara resmi dibubarkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Probolinggo.

Agenda selain membubarkan relawan demokrasi, juga dilaksanakan Evaluasi dan Penyerahan Piagam Penghargaan bagi pemenang lomba foto selfi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, di seluruh TPS se-Kabupaten Probolinggo, dalam kesempatan itu juga digelar Gathering bersama Awak Media yang dikemas dalam acara buka bersama dengan Insan Pers.

Ketua Komisi Pemilihan Umun Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim kepada Lacak Online menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi dari KPU Probolinggo selaku penyelenggara Pemilu 2019 terhadap seluruh Relawan Demokrasi.

” Alhamdulillah dengan kerja keras dari semua Relawan Demokrasi peserta pemilih di Kabupaten Probolinggo tahun 2019 tingkat partisipasi warga masyarakat dalam menentukan sikap pada Pileg dan Pilpres mencapai angka 85 persen, ” ucapnya.

Lukman juga menambahkan sukses besarnya pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 di Probolinggo ini, tak lepas dari kerja keras semua aparat, ” Aparat TNI dan Polri yang sudah memberikan rasa aman dan nyaman selama berlangsungnya penyelenggaraan Pemilu 2019 ini,” ungkapnya.

Bahkan pria ini juga mengapresiasi peran media dalam menciptakan suhu politij di kabupaten Probolinggo yang dampaknya sangat berpengaruh terhadap masyarakat, ” terima kasih saya ucapkan kepada seluruh teman teman wartawan yang sudah bekerja sama dengan kami (KPU) dalam menyajikan berbagai pemberitaan kepada warga masyarakat tentang penyelenggaraan Pemilu, selama berlangsungnya pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,” Ungkapnya. Kegiatan ini dipungkasi dengan ramah tamah dan buka puasa bersama antara KPU, Forkopimda, anggota TNI, Polri dan sejumlah wartawan. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar