Program Infrastruktur Membuat Petani Senang Dan Masyarakatpun Mendukung


TULUNGAGUNG - Percepatan peningkatan  pembangunan menjadikan pusat sentral bagi pertumbuhan perekonomian di masyarakat khususnya  Desa Nglurup Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagaung. Selama didalam kepemimpinannya menjabat sebagai Kepala desa nglurup, Mutmainah tidak lupa menjalankan tugasnya, karena Kepercayaan adalah bagian tanggung jawab yang harus dia emban baik melaksanakan program dari pemerintah  maupun menghadapi masyarakat saat ini. 

Dimana masyarakat hidupnya rata rata dari bertani mayoritas petani, maka peningkatan jalan diplosok desa terus dibuka selain membuka wisata membuat embung bila musim kemarau air bisa mengairi persawahan, sedangkan anggaran DD ( dana desa ) yang digelontorkan oleh pemerintah terus diujutkan ke segala lini sektor pembangunan, ucap Mutmainah. Masih Mutmainah melanjutkan, prioritas utama adalah peningkatan pembangunan jalan dan lain sebagainya, semua perlu dikerjakan yang penting bisa bermanfaat, setidaknya pelayanan harus  maximal menyeluruh. 

Dia menyadari kerja keras memerlukan keseriusan, tentu saya tidak bisa sendiri mas, semua dilibatkan mulai perangkat desa, tokoh masyarakat, warga tidak mungkin saya mampu mas, kita harus saling bahu membahu, harus mau menerima masukan yang itu positif, sebagai manusia kita tidak sempurna butuh masukan yang membangun, tuturnya Selama memimpin Mutmainah telah banyak menorehkan dalam segi pembangunan, berupaya melayani masyarakat. 

Menurut Mujiono warga desa Rt 01/02 mengatakan,  dikasunanpokolimo dibangun rabat jalan sepanjang 200 meter sekarang talud sedang dikerjakan hampir tiga minggu, rabat jalan 100 meter, rabat jalan 750 meter lebar 3 meter, kami sangat berterimakasih, sebagai warga kami selalu mendukung, dulunya jalan sulit dilalui sekarang tidak, hasil tani mudah diangkut, pungkasnya, Minggu (26/5). Kawasan ini adalah akses warga beraktifitas kesawah, hari hari jalan diliwati , terimakasih sudah baik jalannya, timpal Sirin warga yang sedang melintas.  

Mutmainah kembali maju kepilkades ( pemilihan kepala desa ) 2019 maju bersama Puji, kasunprigi keduanya akan merebut hati masyarakat nglurup menuju kursi Kepala desa nglurup.  Pilkades serentak dilaksanakan dari 257 desa di 19 Kecamatan hanya 239 desa yang mengikuti pilkades serentak, yang 18 desa tidak ikut pilkades dan 192 kades ( Kepala Desa ) yang habis masa jabatannya di 17 juni nanti, ungkap Kabag Pemerintahan Tulungagung beberapa waktu lalu. Pelantikan Kades terpilih akan dilantik sekitar bulan september 2019, imbuhnya. (Nan/ Rid)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement