Gubernur ke Lokasi Banjir Kusan Hulu


BATULICIN - Tinggi nya intensitas hujan dalam sepekan ini, musibah Banjir  yang merendam sejumlah Desa di 8 Kecamatan Kabupaten Tanah Bumbu, saat ini belum mereda. Atas kejadian ini, perhatian pihak propinsi Kalimantan Selatan secara langsung di berikan  Gubernur  H. Sahbirin Noor kepada warga yang terdampak banjir di kawasan Kecamatan Kusan Hulu.

Jum at (14/06/19. Disambut Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor di dampingi Sekda nya H. Rooswandi Salem. Gubernur sapaan Paman Birin ini datang  bersama rombongan Trail nya sekaligus membawa bantuan sembako untuk  di berikan  kepada korban yang terdampak banjir. "Kegiatan ini  sebagi bentuk keperdulian Pemprov Kalsel terhadap warga Kabupaten Tanah Bumbu khususnya kepada warga yang terdampak banjir dalam beberapa hari ini, "ujar Paman Birin. 

Dia berharap musibah ini akan segera reda hingga  intensitas hujan  yang cukup extrim di wilayah Kalimantan Selatan ini tak lagi mengakibatkan meluap air di beberapa Kecamatan. Dalam kesempatan itu,  Sekda Tanbu H. Rooswandi  Salem turut mengapresiasi kunjungan Gubernur dalam rangka misi kemanusiaan atas banjir yang melanda beberapa wilayah di Tanah Bumbu

"Dengan kejadian ini tentu ada hikmahnya , terutama terbentuk nya rasa sikap saling tolong menolong kerena  mengetuk pintu hati semua pihak termasuk keperdulian pihak propinsi kepada warga di Kabupaten ini, "tandasnya. 

Sementara itu, Gubernur bersama Bupati dan Sekda melakukan aksi gotong royong  bersama masyarakat, dengan menempatkan karung  berisi batu di sisi jalan, tepatnya  ruas  jalan desa Bakarangan. Meski masih bisa dilalui  kendaraan roda dua dan Empat namun dengan cara antri. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement