Ini Alasan Risma Dipindahkan di Rumah Sakit dr Soetomo



Surabaya - Setelah menjalani perawatan secara intensif, kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dipastikan telah membaik dan stabil. Sebelumnya wali kota perempuan pertama di Surabaya ini sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soewandhi Surabaya, Selasa (25/6/2019).

Setelah sempat menjalani perawatan di RSUD dr Soewandhi dan menjalani observasi, Wali Kota Risma kemudian dirujuk ke RSU dr Soetomo, pada Rabu (26/6) pagi, untuk mendapat perawatan yang lebih baik dari tim dokter spesialis.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febriana Rachmanita mengatakan, setelah mendapatkan perawatan di RSU dr Soetomo, kondisi Wali Kota Risma membaik dan stabil. Hasil dari diagnosa tim dokter, Wali Kota Risma mengalami sakit maag dan asma. Asma tersebut, diderita Wali Kota Risma sejak masih remaja.

“Kenapa dirujuk di RSU dr Soetomo?, karena dokter konsultannya lebih banyak dan menjadi rujukan rumah sakit tertinggi di Jawa Timur, karena kami ingin perawatan yang terbaik buat wali kota,” kata Febria saat menggelar jumpa pers di RSU dr Soetomo Surabaya, Rabu (26/6/2019).

Menurut Febria, Wali Kota Risma mengalami kelelahan setelah sebelumnya menjalankan tugas ke luar negeri. Bahkan, pada hari Minggu, (23/6), wali kota berkerudung ini juga sempat melakukan aktifitas kerja bakti di pedestrian kawasan Tugu Pahlawan Surabaya.

“Kondisi wali kota saat ini sudah lebih membaik, saat ini ibu dalam kondisi cukup stabil. Memang karena kelelahan ibu wali harus menjalani perawatan medis, kami mohon doanya supaya ibu cepat sembuh dan bisa kembali beraktifitas,” tambahnya. ( Ham )


Lebih baru Lebih lama
Advertisement