Masjid Al Kautsar Sari Utama Sungai Loban Dapat Hibah Dari Pemkab Tanbu


BATULICIN – Masjid Al Kautsar Desa Sari Utama Kecamatan Sungai Loban mendapatkan hibah dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu senilai 200 juta Rupiah. Hibah tersebut diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) H Rooswandi Salem bertepatan acara Safari Ramadhan Pemkab Tanbu Senin   (28/05/19). Di Masjid tersebut.

Kades Agus Wahyudi mewakili warga Desa Sari Utama saat penyerahan, mengucapkan ribuan terima kasih atas hibah dari pemerintah daerah untuk Mesjid Al Kautsar.“Bantuan ini akan menjadi semangat baru bagi kami dalam menyelesaikan pembangunan masjid ini,” sebutnya.

Sekda H Rooswandi Salem dalam sambutannya menjelaskan selain penyerahan bantuan, Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.“Safari Ramadhan merupakan program tahunan pemerintah daerah. Seluruh jajaran SKPD mengunjungi 10 kecamatan. Untuk Kecamatan Sungai Loban, Desa Sari Utama menjadi tempat buka puasa bersama,” ujarnya.

Selain buka bersama, setelahnya akan dilaksanakan tarawih berjamaah bersama masyarakat di Masjid Al Muhajirin Desa Marga Mulya.“Kedatangan jajaran pemerintah daerah selain pelaksanaan safari, juga guna menyambung silaturrahmi dengan masyarakat Bumi Bersujud,” jelasnya.

Selain hibah untuk masjid, dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan sembako dari Dinsos Prov Kalsel, alsintan dari Dinas Pertanian Tanbu dan santunan untuk kaum (marbot) masjid dari Bank Kalsel Peduli.

Turut hadir dalam safari para pejabat SKPD Tanbu, Kepala Kemenag Tanbu, Camat beserta unsur Muspika Sungai Loban, para kepala desa, alim ulama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement