Partisipasi SMPN 4 Dalam Ajang SPKP ke 2 Tahun 2019 Dengan Tampilkan Potensi Siswa dan Lembaga


KS SMPN 4, Yanto saat berdialog dengan Wakil Walikota di stn SPKP ke 2 tahun 2019.

PROBOLINGGO - Berbagai kemajuan dalam bidang pendidikan di kota Probolinggo turut disumbangkan oleh SMP Negeri 4 dengan berbagai potensi yang dimiliki, baik dalam bidang akademik, Saint maupun lainnya. Hal ini yang meninspirasi lembaga pendidikan ini untuk berkiprah mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Kenyataan ini terpantau ketika lembaga pendidikan ini berpartisipasi dalam ajang Semarak Pagi kecamatan kota Probolinggo (SPKP) yang berlangsung Minggu (23/6) di pelataran GOR Mastrip Kecamatan Kedopok kota Probolinggo.  Berbagai keberhasilan yang selama ini dicapai oleh sekolah ini, telah memotivasi para guru untuk menunjukkannya ke publik.

“Adanya SPKP ini menginspirasi kami untuk menampilkan berbagai pernik yang ada disekolah ini (SMPN4), termasuk didalamnya hasil kreatifitas  para siswa. Diharapkan dengan tampilnya kami menyemarakkan even ini, akan menjadi hal terbaik dan dapat diterima oleh masyarakat bahwa SMPN 4 bisa dijadikan referensi sebagai lembaga pendidikan yang patut diperhitungkan.”Ujar Yanto, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 kota Probolinggo.

Lebih lanjut Kepala sekolah ini menambahkan bahwa selama ini lembaga pendidikan yang dipimpinnya telah dapat menunjukkan sejumlah prestasi baik akademik maupun non akademik. “Profil sekolah kami telah tercapai dan masyarakat paham apa yang menjadi keunggulan masing-masing sekolah. Kami berharap lembaga pendidikan kami ini lebih maju dan dapat dikenal masyarakat serta dapat bersaing dengan sekolah lainnya.”Ujar Yanto.

Perlu diketahui, dalam momen SPKP periode 2 tahun 2019 ini, SMP Negeri 4 tampil dengan menyuguhkan hasil kreatifitas siswa seperti hasil kerajinan tangan. Dilihat dari perkembangan pembelajaran disekolah ini, sudah layak jika siswa sekolah ini dapat bersaing dalam berbagai  even lomba baik tingkat lokal maupun regional. Telah tak terhitung Prestasi yang ditunjukkan oleh siswa sekolah ini dan menambah persaingan atas keunggulan sekolah dikota Probolinggo. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement